Usai Jadi Pemain Terbaik Piala AFF U-16 2024, Anak Didik Nova Arianto Debut Bareng Persija di Piala Presiden 2024
Anak asuh Nova Arianto di timnas Indonesia U-16, Zahaby Gholy berhasil tembus tim senior Persija Jakarta. (Kolase Dok. PSSI dan Persija)
12:00
23 Juli 2024

Usai Jadi Pemain Terbaik Piala AFF U-16 2024, Anak Didik Nova Arianto Debut Bareng Persija di Piala Presiden 2024

Karier Zahaby Gholy sedang naik daun. Sebelumnya ia menjadi pemain terbaik Piala AFF U-16 2024, kini main untuk tim senior Persija Jakarta di Piala Presiden 2024.

Persija Jakarta melakoni menghadapi Madura United di Piala Presiden 2024, Minggu (21/7/2024) di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Tim Macan Kemayoran menang dengan skor 2-1.

Menariknya dalam kemenangan ini terjadi sejarah bagi Zahaby Gholy. Anak didik Nova Arianto yang baru berusia 15 tahun debut di tim senior Persija.

Gholy masuk menggantikan Ryo Matsumura pada menit ke-69. Ia mengaku senang dipercaya dengan pelatih.

Baca Juga: Cetak Gol Tercepat di Piala Presiden 2024, Ramadhan Sananta Ungkap Ilmu Padi

“Alhamdulillah. Saya berada di tim ini pun sudah senang. Bahkan dipercaya oleh coach bisa tampil debut. Tapi tentunya saya belum merasa puas karena ini masi awal,” kata Gholy dikutip dari laman resmi Persija.

Pelatih Persija, Carlos Pena mengatakan dirinya bahwa dirinya memang senang bekerja sama dengan pemain muda. Maka dari itu, ia memberikan kesempatan bagi Gholy meski usianya baru 15 tahun.

"Mereka membantu tim untuk mempertahankan hasil. Saya suka bekerja dengan para pemain muda. Mereka layak dimainkan. Mereka memiliki peluang, mereka memiliki kesempatan, dan mereka membantu tim. Maka selamat untuk mereka,” ucap Carlos.

“Ini akan menjadi turnamen di mana kami memainkan semua pemain. Maka sebelum pertandingan, saya merasa ini merupakan kesempatan yang bagus untuk semua pemain,” sambungnya.

Adapun Zahaby Gholy dinobatkan sebagai pemain terbaik untuk Piala AFF U-16 2024, meski timnas Indonesia U-16 finis di tempat ketiga.

Baca Juga: Hasil Piala Presiden 2024: Drama Empat Gol, PSM Makassar Paksa Imbangi Persis Solo 2-2

Anak didik Nova Arianto ini memberikan kontribusi yang apik sepanjang turnamen, terutama ketika melawan Australia serta Vietnam. Ia juga menjadi top skor bagi Garuda Asia dengan koleksi lima gol.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #usai #jadi #pemain #terbaik #piala #2024 #anak #didik #nova #arianto #debut #bareng #persija #piala #presiden #2024

KOMENTAR