Sopan Santun Orang Indonesia Jadi Sorotan Jay Idzes: Sungguh Gila, Nyaris Gak Kebayang
Jay Idzes Soroti Sopan Santun Orang Indonesia: Sungguh Gila, Nyaris Tak Terbayangkan [Instagram @jayidzes]
14:06
22 Juli 2024

Sopan Santun Orang Indonesia Jadi Sorotan Jay Idzes: Sungguh Gila, Nyaris Gak Kebayang

Pemain Venezia, Jay Idzes mengaku tidak terbayangkan dengan pengalaman yang dirasakannya pasca melakoni debut bersama Timnas Indonesia.

Menurut Jay, ia sangat senang dengan atmosfer sepak bola Indonesia. Bagaimana kegilaan para suporter hingga tingkah lau orang Indonesia.

"Ada hampir 60 ribu suporter di Staion GBK saat debut saya. Ini benar-benar sakit jiwa. Ada beberapa pemain Belanda lainnya yang membela Timnas Indonesia. Ini sungguh menyenangkan," kata Jay kepada Voetbalzone, seperti dilansir, Senin (22/7).

Jay lanjut bercerita bahwa setelah laga debutnya bersama Timnas Indonesia, ia bersama kuat Merah Putih lainnya terbang ke Vietnam. Di sana kata Jay, ia kembali mendapatkan pengalaman lain.

Baca Juga: Unggah Foto TC di Austria, HP Mewah yang Digunakan Elkan Baggott Terungkap

Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes saat memperkuat Venezia. [Dok. Instagram/@jayidzes]Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes saat memperkuat Venezia. [Dok. Instagram/@jayidzes]

"Sehari setelah kemenangan, kami terbang ke Vietnam karena kami harus melawan mereka. Saya belum pernah ke sana dan saya melihat hal-hal baru. Kami menang 3-0 dan saya bermain baik. Pemain seperti Ragnar Oratmangoen, Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On juga debut," sambung Jay.

Dijelaskan Jay setelag debutnya bersama Timnas Indonesia, akun sosial media miliknya langsung diserbu orang Indonesia.

Kini jumlat pengikut Jay Idzes sudah mencapai 1,8 juta pengikut. Menurut Jay bahwa ia mendapatkan rasa cinta yang begitu besar dari orang Indonesia.

Jay Idzes mengatakan bahwa di Indonesia, semua orang mendukung timnas dan menurutnya hal itu membawa energi positif untuk pemain.

"Maka menyenangkan melihat semua orang-orang mendukung tim nasional. Orang-orang d sana benar-benar gila sepak bola," ungkapnya.

Baca Juga: Apa Itu Gothia Cup? Kompetisi Para Legenda yang Dimenangkan Pemain Timnas Indonesia U-16 Lucas Lee

"Jika Anda memiliki waktu luang beberapa jam dan pergi ke pusat perbelanjaan di seberang hotel kami, maka banyak orang yang datang kepada Anda. Mereka semua melakukannya demi cinta," lanjut Jay.

Jay Idzes Soroti Sopan Santun Orang Indonesia: Sungguh Gila, Nyaris Tak Terbayangkan [Instagram @jayidzes]Jay Idzes Soroti Sopan Santun Orang Indonesia: Sungguh Gila, Nyaris Tak Terbayangkan [Instagram @jayidzes]

Jay merasa sangat nyaman dengn perlakuan para suporter terhadap dirinya. Ia pun mengungkap pengalaman lain saat liburan ke Bali.

Salah satu hal yang jadi sorotan Jay ialah terkiat sopan santun orang Indonesia.

"Di sana (Bali) banyak turis, jadi saya bisa berjalan normal di sana. Namun, ketika saya pergi ke restoran, kondisinya akan berbeda,"

"Tapi orang-orang selalu hormat, mereka tidak mau meminta foto secara mengganggu. Senang melihatnya," kata Jay.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #sopan #santun #orang #indonesia #jadi #sorotan #idzes #sungguh #gila #nyaris #kebayang

KOMENTAR