Sempat Masuk Rencana, Timnas Indonesia Tak Diundang Malaysia ke Pestabola Merdeka 2024
Pesepak bola Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum pertandingan melawan Timnas Irak dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.
12:54
2 Juli 2024

Sempat Masuk Rencana, Timnas Indonesia Tak Diundang Malaysia ke Pestabola Merdeka 2024

Timnas Indonesia tidak masuk dalam undangan Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dalam turnamen Pestabola Merdeka 2024.

Presiden FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin sempat berencana ingin menggelar laga uji coba Malaysia melawan timnas Indonesia.

Wacana ini direncanakan FAM dan PSSI sejak 2023 lalu. Kini Malaysia akan menjadi tuan rumah Pestabola Merdeka 2024 di mana bisa jadi momentum yang pas bagi dua negara tetangga ini saling bertemu.

Akan tetapi, dari empat tim yang diumumkan, timnas Indonesia tidak masuk. Peserta Pestabola Merdeka 2024 adalah Tajikistan, Lebanon, Filipina, dan tuan rumah Malaysia.

Baca Juga: Soroti Selebrasi Berlebihan Australia, Erick Thohir: Oktober Ketemu Lagi, Kasih Tahu Siapa Kita!

"FAM hari ini mengumumkan turnamen Pestabola Merdeka 2024 edisi ke-43 secara resmi digelar pada 2-10 September 2024 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur," tulis laporan FAM.

"Selain timnas Malaysia asuhan Kim Pan-gon, tiga tim lain yang telah dipastikan tampil adalah juara bertahan Tajikistan, Lebanon, dan Filipina," imbuhnya.

Lantas mengapa timnas Indonesia tak jadi diundang oleh FAM? Alasannya karena anak asuh Shin Tae-yong punya jadwal padat pada September 2024 mendatang.

Hal ini karena skuad Garuda lolos ke round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2024. Timnas Indonesia akan menjalani dua pertandingan berat.

Pada 5 September 2024, Asnawi Mangkualam cs bakal melawan Arab Saudi. Lalu lima hari berselang, timnas Indonesia bakal menjamu Australia.

Baca Juga: Bung Towel Kasih Paham Prediksi Timnas Indonesia di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026: Kita Butuh Keajaiban

Editor: Arif Budi

Tag:  #sempat #masuk #rencana #timnas #indonesia #diundang #malaysia #pestabola #merdeka #2024

KOMENTAR