Grup Neraka! Pelatih Jepang Waspadai Ancaman Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Sandy Walsh saat memperkuat Timnas Indonesia di laga melawan Jepang pada Piala Asia 2023 (pssi.org)
21:36
27 Juni 2024

Grup Neraka! Pelatih Jepang Waspadai Ancaman Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pelatih Jepang, Hajime Moriyasu buka suara setelah melihat hasil drawing round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ia mengatakan lawannya sangat sulit, termasuk timnas Indonesia.

Hasil drawing putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Kamis (27/6/2024) sudah selesai dilakukan. Jepang yang menjadi unggulan pertama masuk ke grup neraka.

Tim Samurai Biru tergabung bersama Australia, Arab Saudi, Bahrain, China, dan timnas Indonesia.

"Pandangan pettama saya atas hasil undian ini adalah kami masuk dalam grup yang sangat sulit," kata Hajime Moriyasu di laman resmi JFA.

Baca Juga: Jens Raven Selesai Ambil Sumpah WNI, Siap Bela Timnas Indonesia

Moriyasu menyatakan bahwa mereka tidak akan memandang remeh lawan-lawannya, meski menjadi tim unggulan pertama. Jepang siap tampil maksimal termasuk kala menghadapi timnas Indonesia yang berstatus tim paling buncit.

"Di ababk sebelumnya kami menemui kesulitan. Jadi saya rasa di babak ini semua pertandingan juga akan menjadi lebih sulit lagi," ucap Moriyasu.

"Kami akan menatap setiap pertandingan dengan determinasi dan keberanian yang besar. Persaingan di Asia tidak mudah, tapi kami akan mencoba untuk menutup semua pertandingan dengan kemenangan," tambahnya.

Adapun Jepang bukan merupakan lawan yang asing bagi timnas Indonesia. Sebab, anak asuh Shin Tae-yong belum lama ini juga melawan Samurai Biru di Piala Asia 2023.

Dalam pertemuan itu, timnas Indonesia mengalami kekalahan dengan skor 1-3 atas Jepang. Berkaca dari itu, tim asuhan Shin Tae-yong wajib waspada untuk menghadapi Wataru Endo dkk lagi.

Baca Juga: Masuk Grup Neraka Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Resmi Dapat Striker Baru

Editor: Arif Budi

Tag:  #grup #neraka #pelatih #jepang #waspadai #ancaman #timnas #indonesia #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR