Malihat Nasib Nathan Tjoe-A-On yang Diprediksi Bakal Dipinjamkan Swansea City
Nathan Tjoe-A-On beri dua assist ciamik di laga Timnas Indonesia vs Filipina. (Instagram @nathantjoeaon)
15:24
26 Juni 2024

Malihat Nasib Nathan Tjoe-A-On yang Diprediksi Bakal Dipinjamkan Swansea City

Nathan Tjoe-A-On, bintang Timnas Indonesia, kemungkinan akan dipinjamkan oleh Swansea City untuk musim 2024/2025, seperti yang dilaporkan media Britania Raya.

Setelah bergabung dengan Swansea sejak Agustus 2023, Nathan tidak mendapat kesempatan bermain di Inggris dan dipinjamkan ke Heerenveen pada Januari 2024.

Di Heerenveen, Nathan tampil dalam empat pertandingan Eredivisie musim 2023/2024.

Klub tersebut sekarang dipimpin oleh Robin van Persie setelah menempati peringkat ke-11 dalam klasemen akhir.

Baca Juga: Gabung Oxford United, Marselino Ferdinan Berpeluang Duet Bareng Eks Gelandang Liverpool

Sementara itu, Swansea City, yang menempati posisi ke-14 di Divisi Championship 2023/2024, gagal promosi ke Premier League.

Nathan Tjoe-A-On saat tampil bersama Timnas Indonesia (Instagram/nathantjoeaon)Nathan Tjoe-A-On saat tampil bersama Timnas Indonesia (Instagram/nathantjoeaon)

Minim Menit Bermain

Football League World melaporkan bahwa Nathan, pemain Timnas Indonesia berusia 22 tahun, akan mendapat lebih banyak kesempatan bermain jika dipinjamkan ke klub lain.

Setelah bergabung dengan Swansea dari Excelsior Rotterdam pada musim panas sebelumnya, Nathan belum bermain di tim utama Swansea.

Dia menghabiskan paruh kedua musim dengan status pinjaman di Heerenveen, tetapi hanya bermain dalam empat pertandingan dengan total waktu bermain 19 menit.

Baca Juga: Pasang Foto STY, FIFA Ajak Fans Prediksi Lawan Timnas Indonesia di Putara 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Awalnya direkrut oleh pelatih Michael Duff untuk mengisi kekosongan bek kiri, Nathan dihargai sebesar 300 ribu poundsterling.

Setelah pemecatan Duff pada 4 Desember 2023, Nathan belum memperoleh kesempatan bermain di Swansea, yang kemudian ditangani oleh Luke Williams.

Swansea memutuskan untuk meminjamkan Nathan ke Heerenveen selama paruh musim.

Football League World juga mencatat bahwa sebagian besar aktivitas Nathan musim ini terjadi bersama tim nasional Indonesia, di mana dia mencatatkan tiga assist dalam empat pertandingan selama kualifikasi Piala Dunia terbaru.

Nathan Tjoe-A-On saat membela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 (pssi.org)Nathan Tjoe-A-On saat membela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 (pssi.org)

Usia Muda

Nathan Tjoe-A-On, meskipun masih muda, masih memiliki peluang berkarier di Inggris pada musim 2024/2025. Ada kemungkinan dia akan dipinjamkan ke klub kasta bawah seperti League One.

Football League World menyebutkan bahwa meskipun Nathan sempat terlupakan di Swansea, dia masih muda dan dapat memberikan pengaruh di sepak bola Inggris.

Pinjamannya ke klub League One dapat membantunya memperoleh pengalaman yang dibutuhkan untuk masuk ke tim utama Swansea pada musim panas mendatang.

Nama Nathan Tjoe-A-On dikenal karena keterkaitannya dengan Indonesia, dan dia telah menjalani proses naturalisasi menjadi WNI pada 11 Maret 2024.

Nathan juga telah tampil dalam dua pertandingan Timnas Indonesia melawan Vietnam pada bulan Maret lalu.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #malihat #nasib #nathan #tjoe #yang #diprediksi #bakal #dipinjamkan #swansea #city

KOMENTAR