Viral ''Mata-mata'' Timnas Vietnam Melongok Lihat Lemparan Maut Fabio Azka Penerus Pratama Arhan
Tak disangka, lemparan maut Fabio ini tak hanya menggetarkan gawang Singapura, tetapi juga membuat staf Timnas Vietnam U-16 terkagum-kagum. (@mamayofootball)
08:48
23 Juni 2024

Viral ''Mata-mata'' Timnas Vietnam Melongok Lihat Lemparan Maut Fabio Azka Penerus Pratama Arhan

Timnas Indonesia U-16 kembali menunjukkan tajinya di Piala AFF U-16 2024. Kemenangan telak 3-0 atas Timnas Singapura U-16 pada Jumat (21/6) malam di Stadion Manahan, Solo, tidak hanya membawa Garuda Muda ke puncak klasemen Grup B, tetapi juga menghadirkan momen spesial yang mencuri perhatian tim lawan, Vietnam.

Momen spesial itu datang dari aksi bek muda berbakat, Fabio Azka Irawan.

Sebuah lemparan ke dalam yang ia lepaskan dengan kekuatan penuh di babak pertama, berbuah assist untuk gol pembuka Mierza Firjatullah.

Tak disangka, lemparan maut Fabio ini tak hanya menggetarkan gawang Singapura, tetapi juga membuat staf Timnas Vietnam U-16 terkagum-kagum.

Baca Juga: 2 Terobosan PSSI di Masa Mendatang yang Wajib Ditunggu Penggemar Sepak Bola Indonesia

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, seorang staf Vietnam terlihat merekam momen lemparan Fabio dengan ponselnya.

“Ofisial Vietnam kaget ada Pratama Arhan baru di Timnas U-16. Begini reaksi Nguyen melihat lemparan Fabio Azka Irawan assist jadi gol perdana Timnas Indonesia vs Singapura AFF U-16,” tulis akun Instagram @mamayofootball.

Ekspresi terkejut dan kagum terpancar dari wajahnya saat bola meluncur deras ke kotak penalti Singapura dan berujung gol.

Momen ini pun menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta sepak bola, dengan banyak yang menyebut Fabio sebagai "Pratama Arhan baru" di Timnas U-16.

Kemampuan lemparan ke dalam Fabio yang luar biasa ini tentu menjadi aset berharga bagi Timnas Indonesia U-16.

Baca Juga: Piala AFF U-16: Vietnam Mulai Tebar Ancaman, Brunei Darussalam Jadi Korban!

Tak hanya membuka peluang gol, lemparannya yang jauh dan akurat juga dapat menjadi senjata ampuh untuk memulai serangan balik.

Tak heran, jika aksi Fabio ini mendapat pujian dari berbagai pihak, termasuk dari Vietnam, tim yang diprediksi sebagai salah satu pesaing terberat Garuda Muda di turnamen ini.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #viral #mata #mata #timnas #vietnam #melongok #lihat #lemparan #maut #fabio #azka #penerus #pratama #arhan

KOMENTAR