Turki vs Portugal: Pelatih Respons Wacana Cadangkan Cristiano Ronaldo di Euro 2024
Penyerang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo melakoni sesi latihan jelang pertandingan Euro 2024 melawan Turki di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]
23:06
22 Juni 2024

Turki vs Portugal: Pelatih Respons Wacana Cadangkan Cristiano Ronaldo di Euro 2024

Pelatih Timnas Portugal, Roberto Martinez merespons klaim bahwa dia akan membangkucadangkan megabintang vetetan sekaligus kapten tim, Cristiano Ronaldo untuk pertandingan lanjutan Grup F Euro 2024 melawan Turki.

Roberto Martinez menyoroti kruasialnya peran Cristiano Ronaldo bagi skuad Timnas Portugal, meski usianya sudah 39 tahun.

Sebelumnya, penampilan Ronaldo kembali disorot saat Portugal hanya menang tipis 2-1 lawan Republik Ceko berkat gol telat di injury time pada pertandingan pertama Grup F.

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]

Memimpin lini depan Selecao das Quinas --julukan Timnas Portugal, penyerang Al Nassr itu tak banyak memberikan kontribusi berarti meski tampil penuh 90 menit.

Berbicara pada konferensi pers menjelang pertandingan melawan Turki, Martinez mengatakan; "Tahukah Anda berapa menit bermain Cristiano musim lalu? Dan golnya? Dia memiliki pengalaman, tidak ada pemain lain dalam sejarah sepak bola yang telah memainkan enam kejuaraan Piala Eropa."

“Penting untuk memahami apa yang dibawa seorang pemain. Cristiano membawa pengalaman, memberikan peluang mencetak gol, cara membuka ruang," sambung pelatih asal Spanyol itu, mengutip Tribal Football, Sabtu (22/6/2024).

Mantan pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez. [JACK GUEZ / AFP]Pelatih Timnas Portugal, Roberto Martinez. [JACK GUEZ / AFP]

“Cristiano berada di tim nasional karena dia pantas berada di sini. Lihat saja apa yang telah dia lakukan dan apa yang telah dia lakukan di kompetisi terakhir," ucap Martinez, menyiratkan jika dia akan tetap memainkan Ronaldo sejak menit awal di Euro 2024 ini.

Peran Ronaldo di Timnas Portugal sempat dipertanyakan di Piala Dunia 2022 Qatar, setelah dikeluarkan dari starting XI oleh pelatih saat itu, Fernando Santos, dengan Ronaldo hanya mencetak 1 gol dalam tiga pertandingan penyisihan grup.

Penggantinya, Goncalo Ramos, lantas mencetak hat-trick ketika mendapat kesempatan mengungguli mantan megabintang Manchester United dan Real Madrid itu.

Masih harus dilihat apakah Ronaldo akan menjadi starter melawan Turki atau tidak. Kedua tim akan bertemu di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Sabtu (22/6/2024) malam ini pukul 23:00 WIB, setelah sama-sama memenangkan pertandingan pembuka Grup F Euro 2024.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #turki #portugal #pelatih #respons #wacana #cadangkan #cristiano #ronaldo #euro #2024

KOMENTAR