Didepak FC Groningen, Ragnar Oratmangoen Justru Santai Main Bola Bareng Anak-anak di Pantai Maluku
Winger Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen merayakan golnya ke gawang Vietnam pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa (27/3/2024). [AFP]
08:54
20 Juni 2024

Didepak FC Groningen, Ragnar Oratmangoen Justru Santai Main Bola Bareng Anak-anak di Pantai Maluku

Ragnar Oratmangoen menerima kabar buruk karena dirinya segera didepak oleh klubnya, FC Groningen. Alasannya ia sudah tidak masuk dalam rencana timnya.

Karier Ragnar Oratmangoen di Eropa menjadi tanda tanya karena dirinya dikabarkan akan dibuang oleh FC Groningen. Padahal kontraknya masih tersisa sampai Juni 2025 mendatang.

FC Groningen memang sempat meminjamkan pemain berusia 26 tahun ini ke Fortuna Sittard dengan opsi pembelian. Akan tetapi, klub Belanda itu tidak akan mengaktifkan klausul tersebut.

Artinya Ragnar Oratmangoen bakal kembali ke FC Groningen. Nahasnya, ia malah tidak dibutuhkan oleh klubnya.

Baca Juga: Curhat ke Teman Dekat, Shin Tae-yong Menangis Diperlakukan Warga Indonesia Seperti Ini

Pihak FC Groningen, Art Langeler mengatakan bahwa Ragnar Oratmangoen serta dua pemain lainnya, Kevin van Veen dan Florian Krugier dianggap tidak akan masuk dalam rencananya.

"Mereka tidak lagi memenuhi syarat untuk masuk tim utama dan harus pergi," ucap Langeler dikutip dari Voetbal International.

Menghadapi masa depannya yang masih tanda tanya, Ragnar justru santai. Ia yang sedang liburan di Indonesia terlihat bermain sepak bola dengan warga sekitar di Maluku.

Momen tersebut diunggah oleh akun TikTok @flwrsunn8 yang menunjukkan Ragnar bermain sepak bola bersama anak-anak sekitar di pantai Ngurbloat, Kepulaua Kei, Maluku.

Terlihat penyerang timnas Indonesia mengenakan kaus singlet putih dengan celana pendek. Ia juga mengenakan topi dan nyeker alias tidak memakai alas kaki.

Baca Juga: Logo Garuda di Jersey Timnas Indonesia Didaftarkan Atas Nama Pribadi, PSSI Buka Suara

Ragnar tampak menikmati momen tersebut. Meski berstatus sebagai pemain profesional, ia bisa berbaur dengan warga sekitar.

Tak ayal momen ini menjadi sorotan netizen. Banyak yang mendoakan agar pemain berjuluk Wak Haji ini segera mendapatkan klub baru.

"Semoga Wak Haji Ragnar mendapatkan klub baru dan kariernya semakin meningkat," komentar per***

"Kita lagi sedih mikirin dia didepak klub, eh dianya santai banget," tulis tia***

"Semoga dapat klub yang lebih baik dari klub lamamu ya Wak Haji," seru lis***

Editor: Arif Budi

Tag:  #didepak #groningen #ragnar #oratmangoen #justru #santai #main #bola #bareng #anak #anak #pantai #maluku

KOMENTAR