Ditolak Pemain Keturunan Rp521 Miliar, Media Vietnam Ungkit Luka Lama Timnas Indonesia
Tijjani Reijnders dalam kostum timnas Belanda dalam Euro 2024 (soha.vn)
08:36
20 Juni 2024

Ditolak Pemain Keturunan Rp521 Miliar, Media Vietnam Ungkit Luka Lama Timnas Indonesia

Media Vietnam mengungkit 'luka' timnas Indonesia yang ditolak pemain keturunan seharga Rp521 miliar, yakni Tijjani Reijnders. Saat ini, ia berhasil menembus skuad Belanda.

Tijjani Reijnders sejatinya adalah pemain yang diidamkan Shin Tae-yong untuk membela timnas Indonesia. PSSI sempat membujuknya agar mau membela timnas Indonesia.

Akan tetapi, dirinya memilih menolaknya. Gelandang berusia 25 tahun ingin menunggu panggilan dari Belanda.

Pada akhirnya Reijnders naik daun usai dirinya direkrut oleh AC Milan dari AZ Alkmaar pada musim panas 2023 lalu. Hal itu membuatnya dapat panggilan timnas De Oranje.

Baca Juga: Penjelasan PSSI Soal HAKI Logo Timnas Indonesia di Jersey Baru Atas Nama Pribadi

Media Vietnam kini menyoroti keputusan Tijjani Reijnders yang menolak timnas Indonesia. Hal itu berbuah manis karena ia bisa tampil di Euro 2024.

"Tijjani Reijnders mendapatkan undangan dari PSSI pada tahun 2022. Dua tahun kemudian ia menjadi bintang cemerlang di Euro 2024," tulis laporan Dan Tri.

"Tijjani Reijnders bisa saja menjadi lawan tim Vietnam jika menerima undangan dari PSSI. Namun gelandang kelahiran 1998 itu menolak timnas Indonesia karena mengincar target llebih tinggi membela Belanda."

"Mimpinya pun akhirnyaa terwujud, Tijjani Reijnders berkostum oranye untuk bertarung di Euro 2023, Ini merupaan turnamen besar pertama dalam karier pemain AC Milan itu," sambung laporan media Vietnam.

Adapun Tijjani Reijnders tampil sebagai starter ketika Belanda melawan Polandia yang berakhir dengan kemenangan 2-1. Gelandang AC Milan tersebut pun sudah hilang syarat untuk membela timnas Indonesia.

Baca Juga: Breakingnews! Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik 1 Peringkat, Begini Update Terakhir

Editor: Arif Budi

Tag:  #ditolak #pemain #keturunan #rp521 #miliar #media #vietnam #ungkit #luka #lama #timnas #indonesia

KOMENTAR