Jagokan Prancis, Pelatih Dewa United Asal Belanda Prediksi Negaranya Cuma sampai Semifinal Euro 2024
Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink. (ANTARA/RAUF ADIPATI)
05:54
16 Juni 2024

Jagokan Prancis, Pelatih Dewa United Asal Belanda Prediksi Negaranya Cuma sampai Semifinal Euro 2024

Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink menjagokan Timnas Prancis keluar sebagai juara Euro 2024. Sementara Belanda yang merupakan negara asalnya diperkirakan mentok di semifinal.

Jan Olde Riekerink mengatakan selain Timnas Prancis, ada beberapa tim yang bisa menjadi juara. Sebut saja Inggris dan Jerman.

Euro 2024 di Jerman telah dimulai sejak Sabtu (15/6/2024) dini hari WIB. Riekerink memberikan perhatian khusus buat Prancis di Piala Eropa kali ini.

Uniknya, Prancis berada di Grup D bersama Belanda, negara asal Riekerink yang tak dijagokannya.

Baca Juga: Baru 16 Tahun, Lamine Yamal Pecahkan Rekor Pemain Termuda di Euro

"Timnas Belanda satu grup dengan Polandia, Austria, dan Prancis. Prancis menurut saya diunggulkan di sini. Bahkan, saya rasa Prancis diunggulkan untuk juara," kata Riekerink di YouTube Dewa United, dilansir Minggu (16/6/2024).

Menurut pelatih 61 tahun kelahiran Hengelo, Belanda itu, Prancis mempunyai semua persyaratan untuk menjadi juara. Selain Prancis, sang juru taktik menilai Inggris dan Jerman juga punya peluang besar menjadi juara di Euro edisi ke 17 ini.

"Saya tahu Prancis memiliki pemain yang secara fisik bagus, organisasi baik, pertahanan baik. Dan pemain seperti Kylian Mbappe bisa menjadi pembeda," ucapnya.

"Juga Inggris akan sangat kuat. Jerman adalah musuh bebuyutan Belanda, apalagi mereka main di negaranya, itu menjadi salah satu keunggulan."

Riekerink mengakui Euro 2024 penting buat Belanda. Namun ia memperkirakan perjalanan De Oranje cuma sampai semifinal di edisi kali ini.

Baca Juga: Hasil Euro 2024: Timnas Swiss Perkasa, Hancurkan Hungaria 3-1

"Dari masa (Euro) 1988, Belanda juara. Euro merupakan turnamen yang sangat penting buat negara Belanda," ucapnya.

"Pertandingan pertama (Belanda) tanggal 16 Juni melawan Polandia. Polandia tim yang bagus. Mereka punya penyerang dari Barcelona, Lewandowski. Tapi saya rasa dia sedang cedera dan tidak akan bermain."

"Saya kira Belanda sampai semifinal di Piala Eropa edisi kali ini," tukas Riekerink.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #jagokan #prancis #pelatih #dewa #united #asal #belanda #prediksi #negaranya #cuma #sampai #semifinal #euro #2024

KOMENTAR