Jerman vs Skotlandia: Nagelsmann Yakin Der Panzer Takkan Demam Panggung di Laga Pembuka Euro 2024
Pelatih Timnas Jerman, Julian Nagelsmann. [Tobias SCHWARZ / AFP]
21:54
14 Juni 2024

Jerman vs Skotlandia: Nagelsmann Yakin Der Panzer Takkan Demam Panggung di Laga Pembuka Euro 2024

Pelatih Timnas Jerman, Julian Nagelsmann mengatakan bahwa skuadnya bisa mengatasi tekanan sebagai tuan rumah dan mengalahkan Skotlandia di laga pembukaan Euro 2024.

Euro 2024 akan dibuka dengan pertandingan Grup A antara Jerman melawan Skotlandia di Allianz Arena, Munich pada Sabtu (15/5/2024) dini hari nanti pukul 02.00 WIB.

Julian Nagelsmann menilai tim Skotlandia sangat berbahaya dan mereka akan memanfaatkan tekanan yang akan didapatkan Jerman sebagai tuan rumah.

Namun, pelatih berusia 36 tahun itu yakin dengan kepercayaan diri para pemainnya dan yakin Der Panzer --julukan Timnas Jerman-- takkan demam panggung.

Baca Juga: Satu Pemain Skotlandia yang Wajib Diwaspadai Jerman di Laga Pembuka Euro 2024, Sudah Terbukti Tajam di Manchester United

"Saat saya melihat mata para pemain, saya melihat kepercayaan diri dan yang saya inginkan, kami memiliki keuntungan main di kandang. Kami ingin menang," tutur Nagelsmann dikutip Yahoo News pada Jumat (14/5).

"Kami bisa mengatasi tekanan. Saya yakin kami takkan demam panggung dan kami juga bisa mengalahkan Skotlandia," sesumbar eks pelatih Bayern Munich dan RB Leipzig itu.

Lebih lanjut, Nagelsmann mengatakan bahwa dia akan mewaspadai kelincahan serta mentalitas para pemain Skotlandia di laga pembuka nanti.

"Skotlandia bukan tim yang bertabur bintang, justru itu yang membuat mereka berbahaya karena mempunyai pemain-pemain lincah yang siap memberikan segalanya dengan mentalitas khas Skotlandia," tukasnya.

Baca Juga: Kapten Tim, Ilkay Gundogan Minta Doa Rakyat untuk Jerman Juara Euro 2024

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #jerman #skotlandia #nagelsmann #yakin #panzer #takkan #demam #panggung #laga #pembuka #euro #2024

KOMENTAR