Calvin Verdonk Antusias Jelang Debut di Timnas Indonesia, Siap Hajar Filipina
Bek kiri Timnas Indonesia, Calvin Verdonk saat mengikuti pemusatan latihan. (pssi.org)
18:18
11 Juni 2024

Calvin Verdonk Antusias Jelang Debut di Timnas Indonesia, Siap Hajar Filipina

Penggawa baru timnas Indonesia, Calvin Verdonk menunjukkan antusiasnya jelang debut bersama skuad Garuda.

Timnas Indonesia akan melawan Filipina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (11/9/2024) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pukul 19.30 WIB.

Dalam pertadingan ini, Calvin Verdonk sudah bisa bermain karena proses naturalisasinya sudah rampung. Besar kemungkinan, pemain NEC Nijmegen ini bisa ditutunkan Shin Tae-yong.

Calvin Verdonk pun tampak antusias dengan kesempatan debutnya. Nyatanya, ia yang jarang aktif di Instagram membagikan poster jelang pertandingan.

Baca Juga: Lama 'Menghilang', Ole Romeny Kembali Beri Kode Ingin Bela Timnas Indonesia

Verdonk membagikan ulang postingan laga timnas Indonesia vs Filipina di Instagram Stories. Dalam poster itu terdapat foto dirinya bersama Jay Idzses, Marselino Ferdinan, Ragnar Oratmangoen, Shayne Pattynama, serta Rizky Ridho.

Calvin Verdonk unggah poster jelang laga timnas Indonesia vs Filipina. (Instagram/@c.verdonk)Calvin Verdonk unggah poster jelang laga timnas Indonesia vs Filipina. (Instagram/@c.verdonk)

Adapun kehadiran Calvin Verdonk bisa memperkuat timnas Indonesia melawan Filipina. Sebab, kualitasnya sudah terbukti di sepak bola Eropa.

Calvin Verdonk sendiri merupakan pemain yang berposisi sebagai bek kiri. Ia akan bersaing dengan Shayne Pattynama dan Pratama Arhan memperebutkan tempat utama.

Sementara itu, timnas Indonesia wajib meraih kemenangan untuk memuluskan jalan menuju babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Andai berhasil menang, maka timnas Indonesia sudah dipastikan lolos dan tidak peduli dengan hasil pertandingan lain antara Irak vs Vietnam.

Baca Juga: Pintu Tertutup Bela Timnas Indonesia, Pemain Keturunan Jawa Seharga Rp695 Miliar Masuk Skuad Belanda untuk Euro 2024

Editor: Arif Budi

Tag:  #calvin #verdonk #antusias #jelang #debut #timnas #indonesia #siap #hajar #filipina

KOMENTAR