Rekor Apik Shin Tae-yong Lawan Filipina: 3 Kali Menang, Cetak 12 Gol!
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong punya rekor apik saat menghadapi Filipina. (pssi.org)
18:12
11 Juni 2024

Rekor Apik Shin Tae-yong Lawan Filipina: 3 Kali Menang, Cetak 12 Gol!

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memiliki rekor apik saat bersua Filipina. Dia membawa Garuda menang tiga kali dalam empat perjumpaan dengan mencetak 12 gol!

Timnas Indonesia akan menjamu Filipina dalam matchday keenam atau terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pertandingan akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Selasa (11/6/2024) pukul 19.30 WIB.

Laga ini begitu penting untuk skuad Garuda. Kemenangan akan membawa Nathan Tjoe-A-On dan kawan-kawan lolos ke putaran ketiga tanpa perlu bergantung hasil laga lain.

Baca Juga: Cegil Fomo Makin Meresahkan, Kejar Pemain Timnas Indonesia Sampai Toilet

Starting eleven Timnas Indonesia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024). [BAY ISMOYO / AFP]Starting eleven Timnas Indonesia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024). [BAY ISMOYO / AFP]

Timnas Indonesia untuk sementara menduduki urutan dua klasemen Grup F dengan koleksi tujuh poin dari lima pertandingan. Mereka cuma unggul satu poin dari Vietnam di peringkat ketiga.

Situasi itu membuat kemenangan atas Filipina menjadi target utama Timnas Indonesia, demi menghindari kemungkinan buruk andai Vietnam secara mengejutkan mampu menumbangkan Irak.

Melihat rekor Shin Tae-yong saat menghadapi Filipina, Timnas Indonesia wajib percaya diri bisa meraih kemenangan di laga ini.

Shin Tae-yong tercatat telah menghadapi Filipina dalam empat pertemuan di lintas ajang dan lintas kelompok umur. Semuanya terjadi saat dirinya sudah memimpin Timnas Indonesia.

Menyitat Transfermarkt, dalam empat pertemuan itu, juru taktik asal Korea Selatan berhasil membawa Garuda menang tiga kali dan sekali imbang.

Baca Juga: Striker Irak yang Jadi Momok Timnas Indonesia Bikin Pelatih Vietnam Ketar-ketir

Berikut rekor pertemuan Shin Tae-yong vs Filipina:

Timnas Indonesia U-19 5-1 Filipina U-19 (Grup A Piala AFF U-19 2022)

Timnas Indonesia U-23 4-0 Filipina U-23 (Grup A SEA Games 2021)

Timnas Indonesia 2-1 Filipina (Piala AFF 2022)

Timnas Indonesia 1-1 Filipina (Kualifikasi Piala Dunia 2026)

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #rekor #apik #shin #yong #lawan #filipina #kali #menang #cetak

KOMENTAR