Timnas Indonesia memang Dibebani Target Lolos Round 3 Kualifikasi Piala Dunia, Sumardji: Lawan Filipina Wajib Menang!
Pemain Timnas Indonesia. [Suara.com/Alfian Winanto]
05:54
10 Juni 2024

Timnas Indonesia memang Dibebani Target Lolos Round 3 Kualifikasi Piala Dunia, Sumardji: Lawan Filipina Wajib Menang!

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji mengakui jika tim Merah Putih memang dibebankan target untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Karena itu, wajib hukumnya menang atas Filipina.

Adapun Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina dalam laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua. Pertandingan ini akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Laga ini memang penting bagi Timnas Indonesia. Menang berarti lolos, namun Jika gagal mendapatkan tiga poin, armada Shin Tae-yong harus berharap di pertandingan lain Irak menundukkan Vietnam.

"Lawan Filipina itu adalah benar-benar perjuangan yang berat bagi para pemain karena terbebani harus lolos. Maka, targetnya itu sesuai dengan target Ketua Umum PSSI (Erick Thohir) dan juga semuanya kita menginginkan lolos (ke putaran ketiga). Memang wajib menang," kata Sumardji kepada awak media, Minggu (9/6/2024).

Baca Juga: Irak Bakal Serius Tundukkan Vietnam, Janji Manis Eks Manchester United untuk Timnas Indonesia

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji saat ditemui di Lapangan A Senayan, Jakarta, Kamis (10/8/2023). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji. [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

"Maka betul-betul para pemain itu sudah mempersiapkan dirinya sejak kemarin kita kalah dengan Irak," sambung petinggi klub Bhayangkara FC tersebut.

Sumardji sendiri cukup yakin Timnas Indonesia bisa lolos ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sebab, ia melihat pelatih Shin Tae-yong sudah mempersiapkan tim dengan sebaik-baiknya.

Apalagi, evaluasi sudah dilakukan dari laga sebelumnya di mana Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Irak pada 6 Juni lalu di SUGBK pada matchday 5 Grup F. Sumardji berharap skuad Garuda habis-habisan di laga kontra Filipina nanti.

"Pak ketua umum juga sudah memberikan motivasi secara khusus kepada para pemain sehingga dengan motivasi yang cukup baik dari semuanya, kita yakin bisa menang," jelas Sumardji.

"Ya, tentu harapan kita semuanya tentu para pemain akan bermain all-out," pungkasnya.

Baca Juga: Tak Bisa Ditawar Lagi, Justin Hubner Tegaskan Timnas Indonesia Haram Gagal Menang Lawan Filipina

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #timnas #indonesia #memang #dibebani #target #lolos #round #kualifikasi #piala #dunia #sumardji #lawan #filipina #wajib #menang

KOMENTAR