3 Debutan Filipina yang Bisa Bawa Petaka untuk Timnas Indonesia, Wajib Diwaspadai!
Aksi timnas Filipina saat hadapi Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 (pssi.org)
05:54
9 Juni 2024

3 Debutan Filipina yang Bisa Bawa Petaka untuk Timnas Indonesia, Wajib Diwaspadai!

Timnas Filipina menatap dua laga sisa Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan memboyong beberapa wajah baru. Jika tak diwaspadai, tiga pemain debutan mereka bisa jadi petaka untuk Timnas Indonesia.

Filipina akan bertandang ke markas Garuda di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Selasa (11/6/2024). Kedua tim akan bentrok dalam matchday keenam atau terakhir Grup F.

The Azkals, julukan Filipina, menyambangi markas Timnas Indonesia dengan kekalahan, tetapi dinilai cukup percaya diri atas hasil yang diraih dalam matchday kelima Grup F.

Mereka memang kalah dari Vietnam dan harus tersingkir dari Kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun, tim asuhan Tom Saintfiet mampu merepotkan The Golden Star Warriors sebelum takluk dengan skor 2-3.

Baca Juga: Head to Head Timnas Indonesia vs Filipina: Laga Terakhir Imbang, Garuda Pernah Dibantai 0-4

Performa yang ditunjukkan melawan Vietnam seakan menegaskan bahwa Filipina telah mengalami banyak peningkatan. Sebelumnya, mereka juga sukses menahan imbang Indonesia dengan skor 1-1 dalam matchday kedua Grup F pada November lalu.

Grafik penampilan Filipina yang meningkat tak lepas dari suntikan para pemain baru. Para pemain ini dianggap bisa merepotkan Timnas Indonesia.

3 Pemain Debutan Filipina yang bisa jadi petaka Timnas Indonesia:

1. Zico Bailey

Zico Bailey merupakan pemain berusia 23 tahun yang kini berkarier di divisi kedua Liga Amerika Serikat. Dia membela New Mexico United.

Baca Juga: Ali Jasim

Zico sudah menjalani debutnya bersama Filipina saat mereka kalah 2-3 pada Kamis (6/6/2024).

Performanya yang cukup menonjol dalam debut dianggap menjadi isyarat sang pemain bisa mengancam Timnas Indonesia.

2. Alex Monis

Alex Monis merupakan pemain berusia 21 tahun yang kini bermain di MLS Next Pro bersama Revolution II.

Alex sudah menjalani debut saat Timnas Filipina takluk 2-3 dari Vietnam. Dia tampil apik dengan memberikan assist kepada gol Patrick Riechelt di laga tersebut.

3. Dylan Demuynck

Dylan Demuynck juga merupakan pemain baru di Timnas Filipina. Masih berusia 21 tahun, dia telah menjalani debut di laga kontra Vietnam.

Sang pemain saat ini berseragam tim divisi kedua Liga Belgia besama Zulte Waregem, alias di kompetisi yang sama seperti Marselino Ferdinan (KMSK Deinze).

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #debutan #filipina #yang #bisa #bawa #petaka #untuk #timnas #indonesia #wajib #diwaspadai

KOMENTAR