Hasil BRI Liga 1: Bali United vs Borneo FC Berakhir Imbang, Asap Flare Penuhi Stadion
Pemain Bali United, Eber Bessa. (Instagram/baliunitedfc)
05:30
26 Mei 2024

Hasil BRI Liga 1: Bali United vs Borneo FC Berakhir Imbang, Asap Flare Penuhi Stadion

Duel Bali United vs Borneo FC dalam pertandingan leg pertama perebutan tempat ketiga BRI Liga 1 2023/2024 berakhir imbang, Sabtu (25/5/2024) malam. Digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 10 pemain tuan rumah Bali United bermain seri 0-0 dengan Borneo FC.

Situasi ini agak tidak menguntungkan untuk Bali United. Pasalnya, leg kedua akan dimainkan di Stadion Batakan, Balikpapan, kandang Borneo FC pada 30 Mei mendatang.

Pertandingan ini juga diwarnai oleh aksi tidak terpuji suporter yang menyalakan flare. Alhasil, asap tebal menyelimuti seluruh lapangan yang membuat pertandingan harus dihentikan.

Jalannya Pertandingan

Baca Juga:Bali United Gagal Juara BRI Liga 1 Dua Musim Terakhir, Teco Tanggapi Rumor Pemecatan

Pertandingan berjalan dengan tempo cepat sejak kick-off. Kedua tim saling mengancam satu sama lain meski tidak ada peluang yang benar-benar bersih.

Bali United mendapat peluang pertama pada menit ke-11. Umpan tarik yang dilakukan oleh Ilija Spasojevic gagal dimaksimalkan Kadek Agung dan mudah ditangkap kiper Borneo FC, Angga Saputro.

Bali United bisa dibilang dominan di babak pertama ini. Beberapa peluang didapat, salah satu yang berbahaya pada menit ke-34 andai tendangan bebas Eber Bessa tak ditepis Angga Saputro.

Sementara Borneo FC masih kesusahan mencetak gol di babak pertama. Alhasil, sampai turun minum, skor 0-0 tak berubah.

Di babak kedua, Bali United tampil semakin agresif. Tetapi pada menit ke-59, mereka harus kehilangan satu pemain setelah Eber Bessa melakukan pelanggaran keras kepada Kei Hirose.

Baca Juga:Jelang Final BRI Liga 1 Kontra Madura United, Persib Bandung Diganjar Sanksi Komdis PSSI

Eber Bessa diusir wasit usai adanya pengecekan VAR. Ini sangat merugikan Bali United karena harus bermain dengan 10 orang dari menit ke-60.

Namun, tampil dengan 10 pemain ternyata tidak mengurangi agresifnya Bali United. Beberapa kali serangan balik Serdadu Tridatu begitu berbahaya bagi pertahanan Borneo FC.

Angga Saputro bermain sangat bagus di bawah mistar gawang Borneo FC. Tembakan maupun sundulan pemain Bali United beberapa kali bisa dipatahkannya.

Bali United terus melakukan gempuran, sedangkan Borneo FC mengandalkan serangan balik untuk mencetak gol.

Jelang pertandingan berakhir, suporter tuan rumah Bali United menyalakan banyak flare yang membuat asap menyelimuti lapangan. Alhasil, ini membuat pertandingan harus dihentikan sementara.

Padahal pertandingan tinggal tersisa satu menit lagi, sudah termasuk injury time. Karena itu, wasit kemudian tetap melanjutkan pertandingan sampai menit menyentuh 90+19'.

Tidak ada gol tercipta sampai peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit. Kedua tim harus puas bermain imbang 0-0.

Susunan Pemain:

Bali United XI: Adilson Maringa; Ricky Fajrin, Jajang Mulyana, Elias Dolah, I Made Andhika; Kadek Agung, Luthfi Kamal; Irfan Jaya, Eber Bessa, Rahmat Arjuna; Ilija Spasojevic.

Pelatih: Teco (Brasil)

Borneo FC XI: Azngga Saputro; Fajar Fathurrahman, Alfharezzi Buffon, Silverio Junio, Leo Guntara; Adam Alis, Kei Hirose; Terens Puhiri, Wiljan Pluim, Stefano Lilipaly; Felipe Cadenazzi.

Pelatih: Pieter Huistra (Belanda)

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #hasil #liga #bali #united #borneo #berakhir #imbang #asap #flare #penuhi #stadion

KOMENTAR