Lawan Timnas Indonesia Lagi di ASEAN Cup 2024, Filipina Malah Mengaku Beruntung
Filipina janji akan berikan perlawanan sengit pada Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 (pssi.org)
13:30
22 Mei 2024

Lawan Timnas Indonesia Lagi di ASEAN Cup 2024, Filipina Malah Mengaku Beruntung

Ketua Tim Nasional Filipina, Freddy Gonzalez mengatakan bahwa The Azkals beruntung bisa segrup lagi dengan timnas Indonesia serta Vietnam di ASEAN Cup 2024.

Filipina tergabung di grup yang sama dengan timnas Indonesia, Vietnam, dan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026. The Azkals kini terpuruk di urutan terakhir.

Terbaru Filipina juga dipastikan segrup lagi bersama skuad Garuda dan Golden Star Warriors. Ini terjadi di ajang ASEAN Cup 2024.

Menghadapi lawan kuat di fase grup, Ketua Tim Nasional Filipina justru mengatakan bahwa mereka diuntungkan.

"Meskipun mereka (Indonesia dan Vietnam) selalu tanggun di Asia Tenggara, keakraban kami dengan Indonesia dan Vietnam belakangan ini tetap menguntungkan tim kami," ucap Gonzalez dikutip dari The Thao247.

Apalagi kini Filipina punya motivasi lebih di bawah asuhan Tom Saintfiet dan direktur teknis, Pep Ferre untuk menstabilkan tim.

"Kami berharap yang lebih baik dari timnas Filipina dalam babak kedua Kualifikasi piala Dunia 2026 dengan lawan kami di Asia Tenggara. Karena ini akan jadi batu loncatan kita menuju kejuaraan sah di Piala AFF November mendatang," sambungnya.

Adapun timnas Indonesia juga tidak bisa meremehkan Filipina. Sebab, The Azkals membuat kejutan dengan menahan imbang 1-1 ketika bertemu di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Editor: Arif Budi

Tag:  #lawan #timnas #indonesia #lagi #asean #2024 #filipina #malah #mengaku #beruntung

KOMENTAR