Irak Tanpa Penyerang Andalannya Saat Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Penyerang Irak #09 Ali Al-Hamadi merayakan gol kelima timnya ke gawang Timnas Indonesia pada pertandingan sepak bola kualifikasi AFC Piala Dunia FIFA 2026 di Stadion Internasional Basra pada 16 November 2023. Hussein Faleh / AFP
16:06
20 Mei 2024

Irak Tanpa Penyerang Andalannya Saat Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Irak tidak akan tampil dengan kekuatan penuh saat melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (6/6/2024).

Striker andalan Irak, Ali Al-Hamadi, akan absen karena baru menjalani operasi. Pemulihan Al-Hamadi memakan waktu lama, sehingga ia juga absen di Olimpiade 2024 Paris.

"Ali Al-Hamadi absen dari Olimpiade Paris 2024 dan pertandingan Irak melawan Vietnam dan Indonesia," tulis media Irak, Iq Pro.

Striker Timnas Irak, Ali Al-Hamadi (bawah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Basra International Stadium, Irak pada 16 November 2023. [Hussein Faleh / AFP]Striker Timnas Irak, Ali Al-Hamadi (bawah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Basra International Stadium, Irak pada 16 November 2023. [Hussein Faleh / AFP]

Keuntungan Bagi Indonesia

Ali Al-Hamadi menjadi momok bagi Timnas Indonesia saat bermain di markas Irak, November lalu, dengan Garuda kalah 1-5.

Al-Hamadi mencetak gol pertama ke gawang Indonesia yang dijaga oleh kiper Nadeo Argawinata.

Kekalahan telak itu membuat Indonesia mengawali fase kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan buruk. Namun, tim asuhan Shin Tae-yong perlahan mampu memperbaiki performa di laga-laga berikutnya.

Ternyata Temennya Elkan Baggott

Ali Al-Hamadi adalah rekan setim pemain keturunan Indonesia, Elkan Baggott, di klub Inggris Ipswich Town.

Ali bermain di skuad utama Ipswich, sedangkan Elkan Baggott dipinjamkan ke Bristol Rovers pada paruh kedua musim 2023/2024.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #irak #tanpa #penyerang #andalannya #saat #lawan #timnas #indonesia #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR