Demi Olimpiade 2024, Guinea 'Halalkan' Segala Cara untuk Kalahkan Timnas Indonesia U-23
Timnas Guinea U-23 akan menghadapi Timnas Indonesia U-23 dalam laga playoff antar benua untuk memperebutkan satu tiket ke Olimpiade 2024. [Dok. feguifootofficiel]
14:36
9 Mei 2024

Demi Olimpiade 2024, Guinea 'Halalkan' Segala Cara untuk Kalahkan Timnas Indonesia U-23

Pelatih Guinea U-23, Kaba Diawara menegaskan fokus timnya jelang menghadapi Timnas Indonesia U-23 hanyalah satu, yakni meraih kemenangan demi melangkah ke Olimpiade 2024.

Diawara menjelaskan bahwa dirinya tidak peduli seperti apa gaya main timnya nanti, dengan menggarisbawahi yang terpenting adalah mengalahkan Garuda Muda.

Tekad besar itu disampaikan Diawara demi menunaikan misi untuk membawa Guinea ke Olimpiade untuk pertama kalinya sejak 1968.

“Kami melakukan latihan, kami menghadapi kesulitan, kami latihan bola mati untuk benar-benar melihat semuanya," kata Diawara dikutip dari Foot224, Kamis (9/5/2024).

"Meski baru tiga sesi, kami sudah melakukan segalanya, sekarang tinggal berdoa agar besok siap,” tambahnya.

Menurut eks pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu, Guinea U-23 sudah mengggelar beberapa pertemuan untuk menyepakati rencana bermain nanti.

Pelatih Guinea U-23, Kaba Diawara. (instagram.com/kaba.diawara)Pelatih Guinea U-23, Kaba Diawara. (instagram.com/kaba.diawara)

Meski demikian, dia menekankan bahwa fokus timnya adalah menang, tak peduli bagus tidaknya permainan Guinea di laga kontra Timnas Indonesia U-23 nanti.

"Kami tidak akan dinilai berdasarkan cara kami bermain, kami akan dinilai apakah kami bisa lolos ke Olimpiade ini atau tidak," tegas Diawara.

"Jadi, pesannya jelas di kepala semua orang, Anda benar-benar harus lolos,” tegas Kaba Diawara.

Duel Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23 di playoff Olimpiade 2024 akan berlangsung di Clairefontaine, Paris, Prancis, Kamis (9/5/2024) pukul 20.00 WIB.

Pemenang dari laga ini akan dipastikan jadi tim terakhir yang lolos ke cabang olahraga (cabor) sepak bola Olimpiade 2024 Paris.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #demi #olimpiade #2024 #guinea #halalkan #segala #cara #untuk #kalahkan #timnas #indonesia

KOMENTAR