Banyak yang Caci Maki ke Timnas Indonesia, Menpora: Artinya Kepedulian Kepala Olahraga Meningkat
Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Kini Garuda Muda akan melawan Guinea pada play-off Olimpiade 2024. (Dok. PSSI/PSSI.org)
09:18
8 Mei 2024

Banyak yang Caci Maki ke Timnas Indonesia, Menpora: Artinya Kepedulian Kepala Olahraga Meningkat

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengungkapkan harapannya agar dukungan kuat dari publik terhadap skuad Timnas Indonesia U-23 dapat bertahan dan berubah menjadi lebih konstruktif.

Dito merespons berbagai jenis kritik yang dialamatkan oleh pengguna internet terhadap penampilan anggota tim U-23, dengan menyatakan keyakinannya bahwa pandangan masyarakat akan mengalami perubahan.

Dito menjelaskan bahwa tingginya volume komentar di media sosial adalah tanda dari meningkatnya minat, yang meskipun berkonotasi negatif saat ini, perlu dipertahankan.

"Artinya kepedulian kepala olahraga meningkat. Itu poin positif yang harus kita ambil. Teruslah menjadi netizen yang baik," ujar Dito saat ditemui di Kemenpora Selasa kemarin.

Menurutnya, perhatian yang besar dari penggemar merupakan indikasi dari meningkatnya kepedulian terhadap dunia olahraga, sebuah aspek positif yang sebaiknya dihargai.

Saat pertemuan dengan tim di Piala Asia U-23 2024, Dito menasehati para pemain agar mengurangi aktivitas mereka di media sosial dan mengabaikan kolom komentar.

Menteri yang merupakan anggota termuda dari Kabinet Indonesia Kerja ini mengatakan bahwa ia sendiri sering menerima kritik serupa, dan ia menyarankan para atlet untuk tetap fokus pada strategi dan pelatihan yang telah direncanakan.

Dito menambahkan bahwa banyak netizen mungkin tidak menyadari proses yang dilalui oleh atlet, sehingga penting bagi para atlet untuk menggunakan media sosial secara bijak sambil terus memberikan edukasi kepada masyarakat.

Akhirnya, ia menyarankan para atlet untuk mengabaikan komentar negatif dan fokus pada masukan serta evaluasi dari pelatih, karena itu adalah pedoman yang paling penting yang harus diikuti.

"Kalau bisa jangan lihat kolom komentar dulu, tapi lihatlah evaluasi dari coach," kata dia.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #banyak #yang #caci #maki #timnas #indonesia #menpora #artinya #kepedulian #kepala #olahraga #meningkat

KOMENTAR