3 Pemain Timnas Indonesia U-23 Paling Bersinar di Laga Kontra Irak, No.1 Tampil Ciamik
Bek Timnas Indonesia U-23, Justin Hubner (tengah) merayakan gol timnya ke gawang Irak pada laga perebutan juara ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024) malam WIB. [Karim JAAFAR / AFP]
16:36
3 Mei 2024

3 Pemain Timnas Indonesia U-23 Paling Bersinar di Laga Kontra Irak, No.1 Tampil Ciamik

Timnas Indonesia U-23 kalah 1-2 dari Timnas Irak U-23 di perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (2/5/2024) .

Garuda Muda sempat unggul lebih dulu melalui sepakan Ivar Jenner, Irak menyamakan skor melalui Zaid Tahseen sebelum menutup laga dengan gol dari Ali Jasim pada menit 96.

Meskipun kalah, sejumlah pemain Indonesia, termasuk Nathan Tjoe-A-On, tampil ciamik.

Momen Nathan Tjoe-A-On saat menyelamatkan gawang Timnas Indonesia U-23 (the-afc.com)Momen Nathan Tjoe-A-On saat menyelamatkan gawang Timnas Indonesia U-23 (the-afc.com)

Nathan Tjoe-A-On

Nathan, motor lini tengah Indonesia U-23, menonjol dalam pertandingan melawan Irak.

Dengan usianya yang 23 tahun, ia menjaga pertahanan Garuda Muda dengan ketat, mencatatkan beberapa tekel, sapuan, blok, dan intersep.

Salah satu sapuannya krusial, menghalangi serangan lawan. Selain itu, ia juga aktif dalam serangan, memberikan beberapa umpan silang sukses dan satu umpan kunci.

Ivar Jenner

Ivar Jenner, salah satu dari pemain terbaik Timnas Indonesia U-23, turut berperan dalam laga melawan Irak bersama Nathan.

Dengan usia 22 tahun, ia mencetak satu-satunya gol untuk Indonesia, serta memberikan satu umpan kunci.

Di sisi pertahanan, Jenner juga berkontribusi dengan dua tekel, satu sapuan, satu blok, dan satu intersep.

Justin Hubner

Tanpa Rizky Ridho, Hubner memegang peranan penting di belakang dalam pertandingan Indonesia U-23 vs Irak.

Meskipun mengalami kesalahan, ia tetap tangguh dengan tiga tekel, sembilan sapuan, satu blok, dan dua intersep, serta tujuh duel sukses.

Tidak hanya bertahan, Hubner juga aktif dalam serangan dengan tiga tembakan, satu di antaranya mengarah ke gawang lawan.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #pemain #timnas #indonesia #paling #bersinar #laga #kontra #irak #tampil #ciamik

KOMENTAR