Biodata dan Harga Calvin Verdonk, Bakal Dinaturalisasi, Siap Jadi Pemain Termahal Kedua di Timnas
Calvin Verdonk (instagram c.verdonk) - Biodata dan Harga Calvin Verdonk, Bakal Dinaturalisasi, Siap Jadi Pemain Termahal Kedua di Timnas
17:06
1 Mei 2024

Biodata dan Harga Calvin Verdonk, Bakal Dinaturalisasi, Siap Jadi Pemain Termahal Kedua di Timnas

Ketika Timnas Indonesia U23 menghadapi turnamen AFC 2023 di Qatar, PSSI terus melakukan usaha naturalisasi untuk memperkuat tim. Salah satunya yang sedang dalam proses adalah Calvin Verdonk. Simak biodata dan harga Calvin Verdonk yang diuraikan di bawah ini. 

Sudah lama fans sepakbola Indonesia menantikan kedatangan Calvin Verdonk untuk memperkuat Timnas Indonesia U23. Calvin Verdonk merupakan pemain sepak bola asal Belanda dengan darah keturunan Aceh. Ia sedang dalam proses naturalisasi menjadi WNI untuk memperkuat Timnas Indonesia. 

Sebagai pemain sepakbola, Calvin terkenal dengan bakat dan keterampilan istimewa. Pria kelahiran Dordrecht Belanda, 26 April 1997 ini memiliki kemampuan serba bisa, termasuk di antaranya di posisi bek kiri, bek tengah, gelandang bertahan, dan juga sebagai penyerang sayap. 

Biodata Calvin Verdonk

Pemilik nama lengkap Calvin Ronald Verdonk ini lahir dri seorang ayah yang berasal dari Meulobah, Kabupaten Aceh Barat, Aceh. Ibunya asli Belanda. 

Karir sepakbola Calvin Verdonk dimulai dari menjadi anggota klub VV Wieldrecht dan secara resmi bergabung di klub SC Amstelwijk pada 2005. Di tahun 2005, bakat Calvin Verdonk dikenali oleh pencari bakat dari klub besar Belanda, Feyenoord.

Sehingga ia bergabung dengan klub Feyenoord dalam tim junior secara resmi di tahun yang sama. Sepuluh tahun kemudian, Calvin Verdonk mendapatkan promosi masuk ke tim senior. 

Selama karir sepakbola, Calvin Verdonk kerap dipinjamkan ke beberapa klub seperti PEC Zwolle, NEC Nijmegen, dan Twente. Ketika kontraknya dengan Feyenoord berakhir, Calvin Verdonk melanjutkan karir dengan klub Famalicao Portugal dengan kontrak sampai tahun 2022.

Namun, di tahun 2021, Calvin Verdonk kembali diikat kontrak resmi oleh NCE Niejmegen. Calvin memiliki reputasi yang baik dalam karir sepakbolanya. Ia pernah membela Timnas Belanda dalam ajang U-15 dan juga U-21. 

Calvin Verdonk salaman dengan Erick Thohir yang menyita dua pemain keturunan Grade A.Calvin Verdonk salaman dengan Erick Thohir yang menyita dua pemain keturunan Grade A.Harga Calvin Verdonk

Calvin Verdonk sudah pernah berjumpa dengan Shin Tae-yong. Itu karena ia sudah masuk ke dalam daftar program naturalisasi PSSI sejak lama. Di tahun 2019, ketika ia terkenal sebagai bintang muda yang menjanjikan dari klub besar Belanda, Feyenoord, PSSI pun menghubungi Calvin Verdonk secara resmi. 

Calvin berjumpa dengan Shin Tae-yong ketika pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan itu menonton langsung permainan Calvin Verdonk dalam liga Belanda membela NEC Nijmegen. Shin Tae-yong dan Calvin tampak berfoto bersama dengan pemain serba bisa ini. 

Saat ini, harga pasaran Calvin Verdonk dikutip dari transfermarkt.co.id adalah Rp31,29 milyar. Informasi harga pasaran ini diupdate terakhir kali pada 18 Maret 2024. 

Dengan harga ini, Calvin Verdonk mencatatkan diri menjadi pemain termahal kedua di timnas Indonesia setelah Thom Haye yang memiliki harga pasar Rp 52,14 miliar.

Kehadiran Calvi Verdonk nantinya diharapkan dapat memberikan pengaruh positif, seperti berbagi pengalaman kepada pemain lokal Indonesia sekaligus untuk memperkuat tim selama pertandingan. Apalagi PSSI saat ini menargetkan Timnas Indonesia dapat lolos mengikuti Piala Dunia.

Pemain kuat dan berpengalaman dibutuhkan untuk memperkuat tim. Demikian itu informasi mengenai biodata dan harga Calvin Verdonk, pemain sepakbola yang sedang dalam proses naturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Kontributor : Mutaya Saroh

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #biodata #harga #calvin #verdonk #bakal #dinaturalisasi #siap #jadi #pemain #termahal #kedua #timnas

KOMENTAR