Timnas Indonesia Bidik Kemenangan di Perempat Final Piala Asia U-23, STY Waspadai Lee Young-jun dan Set Piece Korsel
Raut kegembiraan pemain timnas Indonesia u-23 setelah bobol gawang Yordania (the-afc.com)
20:06
24 April 2024

Timnas Indonesia Bidik Kemenangan di Perempat Final Piala Asia U-23, STY Waspadai Lee Young-jun dan Set Piece Korsel

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan (Korsel) di perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (26/4/2024) pukul 00.30 WIB. Pelatih Shin Tae-yong alias STY sudah tahu apa yang mesti diwaspadai dari lawannya tersebut.

Di atas kertas Korsel diunggulkan atas Timnas Indonesia U-23. Meski demikian, jelang laga tersebut Garuda Muda mengantongi satu keuntungan, yaitu sosok Shin Tae-yong.

Seperti diketahui STY berasal dari Korsel, dan ia sedikit banyak mengetahui tentang permainan dan kekuatan tim negeri kelahirannya tersebut. Apalagi, pelatih 53 tahun tersebut sempat menjadi juru taktik tim nasional Korsel di level U-20, U-23, dan senior.

Penyerang Timnas Korea Selatan U-23, Lee Young-jun. (instagram.com/2ojun)Penyerang Timnas Korea Selatan U-23, Lee Young-jun. (instagram.com/2ojun)

STY di Antara Profesionalisme dan Nasionalisme, Akui Berat Pimpin Timnas Indonesia U-23 vs Korsel

STY sudah mempelajari permainan Korsel. Bahkan, ia sudah mengantisipasi pergerakan Lee Young-jun yang kini masuk dalam jajaran top skor sementara Piala Asia U-23 2024 dengan torehan 3 gol.

"Lee Young-jun tentu salah satu pemain kunci korsel di ajang ini, tapi ada beberapa pemain lain yang di sayap yang juga menghidupkan sisi sayap Korsel," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers pralaga yang dipantau melalui akun Youtube AFC, Rabu (24/4/2024).

"Ada bebrapa pemain lain yang punya kekuatan juga. Kami juga harus mengantisipasi set piece Korsel," sambungnya.

Shin Tae-yong mengatakan Timnas Indonesia U-23 butuh kerja lebih keras melawan Korsel. Pasalnya, tim asuhan Hwang Sun-hong unggul dari beberapa aspek seperti postur tubuh dan fisik.

"Kami harus mempersiapkan taktik dengan baik. Jika kalian lihat permainan Korsel, mereka lebih baik secara fisik dan juga secara postur tubuh mereka ketimbang Indonesia," pungkasnya.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #timnas #indonesia #bidik #kemenangan #perempat #final #piala #asia #waspadai #young #piece #korsel

KOMENTAR