Hasil BRI Liga 1: Bali United Kunci Tiket Championship Series usai Hajar Persebaya 2-0
Winger Bali United, Irfan Jaya melakukan selebrasi bersama striker Ilija Spasojevic usai mencetak gol pembuka timnya ke gawang Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (24/4/2024) sore WIB. [Dok. Bali United]
18:06
24 April 2024

Hasil BRI Liga 1: Bali United Kunci Tiket Championship Series usai Hajar Persebaya 2-0

Bali United berhasil mengunci tiket ke championship series BRI Liga 1 2023-2024 setelah mengalahkan Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-33, Rabu (24/4/2024) sore WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-0.

Gol Bali United dalam laga ini dicetak Irfan Jaya pada menit ke-35 usai memanfaatkan umpan trobosan Eber Bessa. Serta gol Privat Mbarga pada menit ke-73 di mana assist lagi-lagi diberikan Bessa.

Kemenangan ini membuat Bali United untuk sementara menduduki peringkat tiga klasemen dengan koleksi 58 poin dari 33 pertandingan.

Jumlah poin Bali United sudah tak mungkin dikejar tim-tim di luar empat besar saat musim tinggal menyisakan dua pertandingan lagi.

Bali United kini menyusul Borneo FC dan Persib Bandung, dua klub yang sudah lebih dulu memastikan diri ke championship series BRI Liga 1 2023-2024.

Duel Persebaya Surabaya vs Bali United dalam laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (24/4/2024) sore WIB. [Dok. Bali United]Duel Persebaya Surabaya vs Bali United dalam laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (24/4/2024) sore WIB. [Dok. Bali United]

PSIS Semarang yang menduduki peringkat kelima, untuk sementara mengoleksi 50 poin. Alhasil, poin maksimal yang mereka bisa raup hingga akhir musim hanya 56 alias tak bisa lagi melewati jumlah yang dimiliki Bali United.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat Persebaya Surabaya tertahan di peringkat 12 klasemen dengan koleksi 39 poin dari 33 pertandingan.

Jalannya pertandingan

Bali United tampil menekan sejak awal laga. Meski berstatus sebagai tim tamu, Serdadu Tridatu langsung mengancam pada menit kedua lewat Novri Setiawan.

Umpan lambung Privat Mbarga disambut Novri dengan sundulan yang berhasil melewati kiper Andhika Ramadhani. Namun, bek Yan Victor masih mampu menghalau bola agar tak masuk ke gawang.

Persebaya tak tinggal diam usai digempur Bali United. Mereka bikin peluang emas pada menit ke-11 melalui Paulo Henrique.

Henrique mendapat umpan mendatar dari Kasim Botan. Dia kemudian melepaskan tendangan tetapi justru tidak akurat meski tak mendapat pengawalan dari bek Bali United.

Duel Persebaya Surabaya vs Bali United dalam laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (24/4/2024) sore WIB. [Dok. Bali United]Duel Persebaya Surabaya vs Bali United dalam laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (24/4/2024) sore WIB. [Dok. Bali United]

Selepas itu, laga berlangsung alot. Kedua tim lebih cenderung untuk bermain menunggu dan sesekali melancarkan serangan balik.

Gol Bali United akhirnya tercipta pada menit ke-35. Mereka membuka keunggulan melalui aksi Irfan Jaya.

Gol itu bermula dari kesalahan Toni Firmansyah yang kehilangan bola di lini tengah. Eber Bessa langsung memberi umpan trobosan kepada Irfan Jaya.

Eks pemain PSS Sleman itu tak menyia-nyiakan kesempatan untuk menjebol gawang Persebaya. Skor 1-0 untuk Bali United.

Di babak kedua, Bali United masih tampil dominan. Mereka bahkan berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-73 melalui Privat Mbarga.

Mbarga mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari Eber Bessa. Bagi nama terakhir, ini merupakan assist keduanya di pertandingan ini.

Persebaya coba melancarkan serangan untuk memperkecil ketertinggalan. Namun, upaya keras mereka pada akhirnya tidak berbuah hasil. Skor 2-0 untuk keunggulan Bali United bertahan hingga bubaran.

Susunan Pemain Persebaya vs Bali United

Persebaya: Andhika Ramadhani (GK), Arief Catur Pamungkas, Dusan Stevanovic (C), Yan Victor, Mikael Tata, Kadek Raditya, M Iqbal, Toni Firmansyah, Bruno Moreira, Kasim Botan, Paulo Henrique.

Bali United: Adilson Maringa (GK), Ardi Idrus, Novri Setiawan, Ricky Fajrin, Yusef Dolah, Eber Bessa, I Made Tito, Luthfi Kamal, Irfan Jaya, Spasojevic (C), Privat Mbarga.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #hasil #liga #bali #united #kunci #tiket #championship #series #usai #hajar #persebaya

KOMENTAR