Jelang Lawan Malaysia, Media Vietnam Minta Timnya Belajar dari Timnas Indonesia U-23
Vietnam di Piala Asia U-23 2024. (Dok. VFF)
11:30
20 April 2024

Jelang Lawan Malaysia, Media Vietnam Minta Timnya Belajar dari Timnas Indonesia U-23

Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Australia U-23 bikin media Vitenam kagum dan berharap Vietnam U-23 bisa belajar dari Skuad Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Australia U-23 dengan skor 1-0 pada matchday kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa.

Satu-satunya gol Timnas Indonesia U-23 dicetak oleh bek Borneo FC, Komang Teguh, di menit ke-45 memanfaatkan tendangan dari Nathan Tjoe-A-On.

Sepanjang pertandingan, Australia terus menggempur Indonesia. Namun Rizky Ridho dan kolega mampu bertahan dengan solid hingga bisa mempertahankan keunggulan.

Media Vietnam, Soha, memuji betul keberhasilan ini. Lebih jauh, mereka menilai permainan Indonesia ketika melawan tim kelas atas begitu tenang dan efektif.

Para pemain seperti Rizky Ridho, Marselino, dan kawan-kawan juga disebut kini lebih dewasa, lebih efektif, dan jarang membuat kesalahan konyol.

Penampilan Indonesia di matchday kedua melawan Australia ini memang patut diajungi jempol. Kendati digempur habis-habisan, lini pertahanan dan kiper tampil solid.

Oleh karena itu media Vietnam Soha berharap para pemain Vietnam U-23 bisa belajar dan menjadi tim yang lebih dewasa untuk menghindari kesalahan-kesalahan sendiri.

Pertandingan pertama Vietnam U-23 melawan Kuwait U-23 di Grup D menjadi tolok ukur penilaian ini.

Kendati Vietnam menang dengan skor menyakikan 3-1, beberapa kesalahan sering dilakukan skuad besutan Hoang Anh Tuan ini.

Di antaranya adalah pelanggaran tidak perlu yang dilakukan Ngoc Thang di injury time babak pertama sehingga berbuah penalti buat Kuwait.

Dari pengamatan Soha, Vietnam memang tidak menghadapi tim-tim super kuat di Piala Asia U-23. Hanya Uzbekistan U-23 yang diprediksi bakal sangat menyulitkan, sisanya Vietnam akan menghadapi Malaysia.

Meski “cuma” melawan Malaysia U-23 yang secara kualitas di bawah Vietnam U-23, para pemain Golden Stars Warriors diminta membenahi berbagai aspek sehingga bisa menampilkan performa seperti Timnas Indonesia U-23 saat melawan Australia.

Kontributor: Aditia Rizki

Editor: Irwan Febri

Tag:  #jelang #lawan #malaysia #media #vietnam #minta #timnya #belajar #dari #timnas #indonesia

KOMENTAR