Shin Tae-yong Kurang Puas Timnas Indonesia U-23 Menang Tipis Lawan UEA: Harusnya Lebih dari 3 Gol!
Pemain Timnas Indonesia U-23 Witan Sulaeman melakukan selebrasi bersama Marselino Ferdinan usai bobol gawang Uni Emirat Arab dalam partai uji coba, Selasa (9/4/2024). (Dok. PSSI).
07:12
9 April 2024

Shin Tae-yong Kurang Puas Timnas Indonesia U-23 Menang Tipis Lawan UEA: Harusnya Lebih dari 3 Gol!

Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 1-0 dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Dubai, Selasa (9/4/2024) dini hari WIB, namun Shin Tae-yong kurang puas dengan hasil tersebut. Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, anak-anak asuhnya bisa menang lebih dari tiga gol di laga tersebut.

Pertandingan uji coba Timnas Indonesia yang disiapkan untuk Piala Asia U-23 2024 ini berlangsung tertutup. Satu-satunya gol tim Merah Putih dicetak oleh Witan Sulaeman.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (pssi.org)Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (pssi.org)

Shin Tae-yong menjadikan pertandingan ini sebagai persiapan untuk Piala Asia U-23 2024. Oleh sebab itu, pemain-pemain yang turun sebagai starter adalah komposisi terbaik.

Secara keseluruhan, STY puas pelihat penampilan Witan dan kawan-kawan. Namun, ia menyayangkan karena skuad Garuda Muda --julukan Timnas Indonesia U-23-- cuma berhasil mencetak satu gol.

"Memang para pemain inti yang tampil hari ini jadi ya performa sangat baik, tetapi kurangnya mungkin dalam hal cetak gol." kata Shin Tae-yong dalam keterangan yang diterima Suara.com, Selasa (9/4/2024).

"Kalau fokus mungkin bisa lebih, cetak 3 sampai 4 gol. Jadi itu yang kurangnya tapi secara keseluruhan sangat baik," jelasnya.

UEA adalah lawan kedua Timnas Indonesia U-23 dalam uji coba selama TC di Dubai. Sebelumnya, tim Merah Putih kalah 1-3 saat berhadapan dengan Arab Saudi.

Setelah ini Timnas Indonesia U-23 akan bertolak ke Qatar untuk Piala Asia U-23 2024. Kejuaraan itu sendiri dijadwalkan bergulir pada 15 April - 3 Mei mendatang.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia. Tim Merah Putih ditargetkan PSSI lolos dari fase grup alias ke babak delapan besar Piala Asia U-23 2024.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #shin #yong #kurang #puas #timnas #indonesia #menang #tipis #lawan #harusnya #lebih #dari

KOMENTAR