Pelatih PSS Sleman: Timnas Indonesia U-23 Tak Lebih Penting dari Masa Depan Klub di BRI Liga 1!
Striker PSS Sleman dan Timnas Indonesia, Hokky Caraka (kanan). [dok. PSS]
16:36
8 April 2024

Pelatih PSS Sleman: Timnas Indonesia U-23 Tak Lebih Penting dari Masa Depan Klub di BRI Liga 1!

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic memberikan komentar keras terkait pemanggilan striker mudanya, Hokky Caraka ke Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024.

Menurut Risto Vidakovic, kehilangan Hokky Caraka akan berdampak negatif bagi PSS Sleman yang masih berjuang untuk terhindar dari terkaman degradasi di BRI Liga 1 2023-2024.

Tanpa Hokky, PSS Sleman disebut akan kehilangan salah satu striker terbaiknya dalam misi meraih hasil positif di sisa kompetisi.

“Bagi saya, hal terpenting dan tersulit adalah kehilangan pemain penting. Hokky bagi kami adalah pemain penting, dia bermain di setiap pertandingan, dia selalu masuk sebelas pertama," kata RIsto dikutip dari laman resmi PSS Sleman, Senin (8/4/2024).

"Bagi saya, hal terpenting dan tersulit adalah kehilangan pemain penting. Hokky bagi kami adalah pemain penting, dia bermain di setiap pertandingan, dia selalu masuk sebelas pertama."

“Kami masih berjuang untuk lolos dari degradasi. Bagi kami, Hokky adalah pemain yang sangat penting, tanpa dia saya pikir kami akan kehilangan banyak hal,” tambahnya.

Pelatih kepala Borneo FC, Risto Vidakovic. [HO/Borneofc.id]Pelatih kepala PSS Sleman, Risto Vidakovic. [HO/Borneofc.id]

Pelatih asal Montenegro itu pun mempertanyakan keputusan PSSI memanggil Hokky Carakan memperkuat Timnas Indonesia U-23 2024. Apalagi, event tersebut tidak masuk dalam kalender resmi FIFA.

PSS Sleman pada akhirnya melepas Hokky setelah PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menghentikan sementara Liga 1 sebelum secara mendadak kembali melanjutkannya mulai 15 April mendatang.

Risto pun menekankan bahwa masa depan PSS Sleman untuk bertahan di Liga 1 lebih penting dibanding Timnas Indonesia U-23 yang akan bermain di luar kalender resmi FIFA.

“Begitu juga keputusan-keputusan seperti itu yang tidak dapat saya pahami karena ini tidak masuk dalam agenda FIFA," kata Risto.

"Saya pikir pada kasus ini harus berpikir proporsional. Pada kasus ini masa depan klub lebih penting daripada Timnas U23,” tambahnya.

PSS Sleman saat ini menduduki peringkat 14 klasemen Liga 1 2023-2024 dengan koleksi 32 poin dari 30 pertandingan.

Mereka cuma terpaut satu poin dari Arema FC yang menduduki peringkat 16 klasemen alias posisi teratas zona degradasi.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pelatih #sleman #timnas #indonesia #lebih #penting #dari #masa #depan #klub #liga

KOMENTAR