3 Rayuan Jitu Erick Thohir yang Bikin Pemain Keturunan Mau Dinaturalisasi Timnas Indonesia
Skuat timnas Indonesia saat hadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 (pssi.org)
12:18
8 April 2024

3 Rayuan Jitu Erick Thohir yang Bikin Pemain Keturunan Mau Dinaturalisasi Timnas Indonesia

Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, membeberkan rahasia di balik minat banyak pemain keturunan untuk memperkuat timnas Indonesia.

Menurut Arya Sinulingga, peran penting dalam hal ini dimainkan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Setidaknya terdapat tiga 'rayuan' Erick Thohir yang berhasil meyakinkan pemain keturunan untuk bergabung dan mewakili skuad Garuda. Berikut ulasannya.

1. Ruang Besar untuk Main di Timnas Indonesia

Thom Haye (pssi.org)Thom Haye (pssi.org)

Hal pertama yang dia lakukan adalah mengungkapkan bahwa pemain naturalisasi bakal diberikan ruang besar untuk bermain di timnas.

Memang jika ditilik lebih jauh, hal ini benar adanya di mana pemain keturunan selalu diberikan kesempatan untuk masuk skuad.

"Pak Erick Thohir juga menjelaskan bagaimana pemain keturunan diberi kesempatan untuk bermain."

"Itu merupakan pengalaman yang dirasakan oleh semua pemain keturunan," ujar Arya Sinulingga.

2. Beberkan Ambisi Indonesia

Skuat Timnas Indonesia di laga melawan Vietnam, 21 Maret 2024 (pssi.org)Skuat Timnas Indonesia di laga melawan Vietnam, 21 Maret 2024 (pssi.org)

Erick Thohir lewat promosinya pada pemain naturalisasi mengungkapkan bahwa dia memiliki proyeksi untuk menjadikan Indonesia sebagai negara besar di bidang sepak bola untuk ke depannya.

"Pak Erick Thohir juga mengadvokasi visi bahwa Indonesia akan menjadi kekuatan besar dalam dunia sepak bola di masa mendatang."

3. Keuntungan di Luar Lapangan

Rafael Struick saat membela Timnas Indonesia di laga melawan Vietnam (pssi.org)Rafael Struick saat membela Timnas Indonesia di laga melawan Vietnam (pssi.org)

Hal terakhir yang ternyata membuat pemain keturunan luluh adalah soal followers sosial media yang bakal naik jika sang pemain membela timnas Indonesia.

"Pak Erick Thohir juga terkadang mengatakan, bahwa jika kami memutuskan untuk melakukan naturalisasi, pasti jumlah pengikut kami di media sosial akan meningkat secara signifikan."

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #rayuan #jitu #erick #thohir #yang #bikin #pemain #keturunan #dinaturalisasi #timnas #indonesia

KOMENTAR