Jadi Rival Timnas Indonesia U-23, Qatar 'Minta Bantuan' ke Malaysia Jelang Piala Asia U-23 2024
Uji coba Qatar U-23 vs China U-23. (Instagram/@qfa)
22:42
4 April 2024

Jadi Rival Timnas Indonesia U-23, Qatar 'Minta Bantuan' ke Malaysia Jelang Piala Asia U-23 2024

Qatar akan melakukan uji coba lawan Malaysia untuk mengukur kekuatan tim dari Asia Tenggara. Pasalnya mereka akan jadi rival timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Sebelumnya Qatar mengalami rentetan hasil buruk dalam persiapannya. Tim berjuluk Al-Anabi mengalami kekalahan saat berhadapan dengan Uzbekistan dan China.

"Bermain dengan timnas China adalah pengalaman yang baik dan kuat bagi tim kami yang akan berkontribusi dalam meningkatkan persiapan menghadapi konfrontasi resmi yang paling kuat dan sulit," tulis laporan media Qatar, Al Arab.

Media Qatar itu lantas melaporkan bahwa masih ada satu laga uji coba terakhir yang akan dijalani oleh Al-Anabi.

Qatar bakal menghadapi Malaysia. Pertandingan ini digelar tertutup agar tidak bisa diintip oleh tim lain.

"Perlu dicatat bahwa Piala Asia akan menjadi saksi persaingan yang kuat dan menarik. Masih ada laga persahabatan sekaligus terakhir melawan timnas Malaysia yang akan dihelat pekan depan," sebut laporan media Qatar.

"Pertandingan akan diadakan secara tertutup untuk menjaga fokus para pemain menjelang turnamen. Dan untuk melindungi kartu rahasia dari pesaing di Grup A, yaitu Australia, Yordania, dan Indonesia," sambungnya.

Laga persahabatan lawan Malaysia, jelas arahnya bagi Qatar untuk persiapan dengan timnas Indonesia U-23. Sebab, Harimau Muda adalah rival Garuda Muda di kawasan ASEAN.

Sementara itu, anak asuh Shin Tae-yong juga menyiapkan pertandingan uji coba jelang Piala Asia U-23 2024. Rizky Ridho dkk bakal meladeni Arab Saudi serta Uni Emirat Arab.

Editor: Arif Budi

Tag:  #jadi #rival #timnas #indonesia #qatar #minta #bantuan #malaysia #jelang #piala #asia #2024

KOMENTAR