Pemain Liga Champions Disebut Tak Berhasrat Bela Belanda, Justru Lebih Pikirkan Timnas Indonesia
Bek FC Copenhagen, Kevin Diks (kiri) dan Denis Vavro (kanan) memblokir upaya striker Manchester United, Rasmus Hojlund (tengah) untuk menyundul bola selama matchday ketiga Grup A Liga Champions 2023-2024 antara Manchester United vs Copenhagen di Old Trafford, di Manchester, Inggris barat laut, pada 24 Oktober 2023. Paul ELLIS / AFP.
17:06
2 April 2024

Pemain Liga Champions Disebut Tak Berhasrat Bela Belanda, Justru Lebih Pikirkan Timnas Indonesia

Pemain keturunan yang mentas di Liga Champions, Kevin Diks disebut bahwa dirinya akan mudah dibujuk agar bisa membela timnas Indonesia karena hasratnya memperkuat Belanda sudah tidak ada.

Kevin Diks merupakan pemain keturunan grade A. Ia berkarier di FC Copenhagen yang mentas di Liga Champions musim ini.

Meski kariernya terhitung cemerlang bersama klub Denmark ini, Kevin Diks belum pernah mendapatkan panggilan ke timnas Belanda.

Terlebih tim Oranje kini memiliki bek yang tangguh seperti Virgil van Dijk, Matthijs de Ligt, hingga Nathan Ake. Peluangnya pun kecil bisa main dengan timnas Belanda.

Kevin Diks sendiri terakhir kali mendapatkan panggilan untuk bermain di Belanda U-21. Maka dari itu, ia bersyarat andai memilih timnas Indonesia.

Pemimpin redaksi media Belanda Voetbal Primeuer yang bernama Dennie Van Laar juga mengatakan bahwa bek berusia 27 tahun ini akan gampang dibujuk agar membela skuad Garuda.

"Kevin Diks adalah pilihan bagus untuk Indonesia. Belanda sudah tidak ada dalam pikirannya dan itu mungkin tidak akan terjadi. Dia tahu itu dan memikirkan tentang Indonesia," ucap Van Laar dikutip dari Instagram @footballabroadindonesia.

Meski begitu, halangannya adalah restu dari orang tua. Sebab, Kevin Diks sebelumnya juga sempat masuk rencana naturalisasi tahap pertama.

Akan tetapi, ia dan Mees Hilgers tidak dilanjutkan karena salah satu alasannya tidak mendapatkan izin dari orang tua.

Namun, jika pikirannya berubah bukan tak mungkin bek FC Copenhagen ini akan merapat ke skuad Garuda. Apalagi belum lama ini, ia juga berkomentar di postingan pemain-pemain keturunan yang membela timnas Indonesia.

Editor: Arif Budi

Tag:  #pemain #liga #champions #disebut #berhasrat #bela #belanda #justru #lebih #pikirkan #timnas #indonesia

KOMENTAR