STY Konfirmasi Langsung, Nathan Tjoe Dipanggil TC Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia
Pemain Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On saat pertandingan melawan Vietnam pada matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
19:24
1 April 2024

STY Konfirmasi Langsung, Nathan Tjoe Dipanggil TC Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia

Bek serba bisa Heerenveen SC, Nathan Tjoe-A-On turut dipanggil untuk mengikuti training camp (TC) alias pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Timnas U-23 sedang dipersiapkan untuk mengikuti Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Pada daftar awal yang dirilis PSSI pada Senin (1/4/2024) dini hari WIB, belum terdapat nama Nathan Tjoe dalam skuad yang dipersiapkan oleh pelatih Shin Tae-yong (STY).

Nama Nathan kemudian menyusul masuk dengan STY dikonfirmasi hin memanggil 28 pemain ke Dubai.

STY menilai terlambat masuknya nama Nathan dalam daftar yang dirilis PSSI bukan masalah, sebab skuad yang ada pun masih akan dipangkas sehingga menyisakan 23 pemain untuk tampil di Piala Asia U-23.

“Memang masih ada di dalam list tim ya, Nathan memang untuk Piala Asia (U-23). Memang harus serahkan 23 pemain tetapi ini yang diumumkan 28 pemain ya," ucap STY seperti dilansir Antara, Senin (1/4/2024).

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong (STY) saat pertandingan melawan Vietnam pada matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Kita lagi push juga, kita masih coba untuk panggil ke Timnas U-23 karena masih ada waktu sampai sehari sebelum pertandingan Piala Asia (U-23),” sambung pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani pemusatan latihan di Dubai selama 10 hari. Selain berlatih, tim Garuda Muda juga akan memainkan dua pertandingan uji coba di Dubai, sebelum kemudian terbang ke Qatar dan bermain di Piala Asia U-23.

Pada Piala Asia U-23 tahun ini, Timnas Indonesia berada di grup yang cukup berat yakni Grup A. Selain Indonesia, grup itu juga dihuni oleh tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia.

Tim Garuda Muda akan memainkan pertandingan pertama dengan menghadapi Qatar pada 15 April, dilanjutkan dengan laga melawan Yordania pada 18 April, dan melakoni laga terakhir fase grup dengan menantang Australia pada 21 April.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #konfirmasi #langsung #nathan #tjoe #dipanggil #timnas #indonesia #untuk #piala #asia

KOMENTAR