Calvin Verdonk Berharap Bisa Lawan Irak usai Sah Dinaturalisasi Timnas Indonesia
Calvin Verdonk (@c.verdonk)
09:24
1 April 2024

Calvin Verdonk Berharap Bisa Lawan Irak usai Sah Dinaturalisasi Timnas Indonesia

Calvin Verdonk, nama yang tengah hangat diperbincangkan sebagai calon tambahan dalam skuad Timnas Indonesia, telah menyatakan kesediaannya untuk menjalani proses naturalisasi. Dia juga berharap bisa membela Timnas Indonesia saat menghadapi Irak 6 Juni 2024 nanti di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kehadiran Calvin Verdonk semakin mencuat dalam beberapa pekan terakhir, terutama setelah fotonya bersama pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, beredar luas selama kunjungan ke beberapa negara Eropa.

Dalam wawancara di kanal YouTube Yussa Nugraha, Calvin Verdonk secara terbuka mengungkapkan keyakinannya akan proses naturalisasi yang sedang berlangsung.

Calvin Verdonk (@c.verdonk)Calvin Verdonk (@c.verdonk)

Meski belum dapat memastikan jadwal pasti untuk debutnya, Calvin Verdonk optimis akan segera bisa berkontribusi bagi Timnas Indonesia.

Ketika ditanya tentang kemungkinan debutnya melawan Irak pada bulan Juni mendatang, Calvin Verdonk hanya tersenyum.

"Saya tidak tahu berapa lama prosesnya. Jadi sekarang tinggal menunggu saja. Saya tentu terbuka. Saya pikir Indonesia juga terbuka untuk saya bermain di Timnas Indonesia. Jadi saya pikir akan baik-baik saja. Siapa tahu saya bisa main lawan Irak nanti," kata Verdonk.

Calvin Verdonk juga mengungkapkan dukungannya terhadap langkah PSSI dalam memperkuat Timnas Indonesia melalui naturalisasi.

Alasan Calvin Verdonk untuk memilih Timnas Indonesia juga memiliki akar yang kuat, dengan darah Merah Putih mengalir dalam keluarganya.

Ayahnya lahir di Indonesia, begitu juga kakek dan neneknya dari garis keturunan ayah di Meulaboh, Aceh.

Meskipun tidak terlalu mengikuti sepak bola dalam Liga Indonesia, Calvin Verdonk menyatakan minatnya yang besar pada Timnas Indonesia.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #calvin #verdonk #berharap #bisa #lawan #irak #usai #dinaturalisasi #timnas #indonesia

KOMENTAR