Timnas Indonesia U-23 Panggil 5 Pemain Persija, Thomas Doll Mau Nego dengan Shin Tae-yong Kalau Bisa Begini
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll saat ditemui di Lapangan Nirwana Park, Depok, Rabu (6/3/2024). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]
12:06
29 Maret 2024

Timnas Indonesia U-23 Panggil 5 Pemain Persija, Thomas Doll Mau Nego dengan Shin Tae-yong Kalau Bisa Begini

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengajak juru taktik Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong ngobrol. Ini setelah ada lima pemain Persija dipanggil buat mengikuti training camp (TC) tim nasional.

Timnas Indonesia U-23 akan menggelar TC di Dubai mulai 1 April sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Kejuaraan tersebut berlangsung pada pertengahan April mendatang.

Surat pemanggilan pemain pun sudah disebar PSSI kepada klub. Nah, menurut penuturan Thomas Doll ada lima pemain Persija dipanggil.

Tidak disebutkan siapa saja pemain yang akan berangkat. Tetapi, Doll merasa keberatan karena kedalaman skuad Macan Kemayoran menipis tanpa lima pemain tersebut.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.(PSSI.org)Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.(PSSI.org)

Oleh sebab itu, juru taktik asal Jerman tersebut punya kesempatan langsung ngobrol dengan STY. Ia ingin memakainya pemainnya dalam beberapa laga lagi.

"Saya juga berharap lima pemain yang dipanggil ke timnas Indonesia U-23 tidak langsung berangkat setelah lawan Bali United (30/3/2023). Mungkin akan ada pembicaraan dengan pelatih timnas," kata Thomas Doll dilansir dari kanal YouTube Persija, Jumat (29/3/2024).

"Karena mungkin mereka hanya akan absen beberapa hari latihan. Bisa setelah itu berangkat langsung ke Dubai," jelasnya.

Thomas Doll menegaskan di laga melawan Persis Solo pada 4 April mendatang, Macan Kemayoran akan krisis pemain. Oleh sebab itu, pemain-pemain tim nasional sangat dibutuhkan.

"Karena memang tidak ada lagi pemain. Mungkin hanya akan ada empat pemain cadangan ketika kita bermain di SUGBK," ucapnya.

"Saya harap ada kesepakatan menguntungkan kedua pihak antara kami, pelatih timnas, dan federasi. Karena jika lima pemain untuk absen ditambah dengan Firza Andika yang harus absen kartu merah."

"Apalagi jika ada kejadian yang tidak diharapkan lawan Bali bisa saja kami bermain dengan dua pemain saja di cadangan," pungkasnya.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #timnas #indonesia #panggil #pemain #persija #thomas #doll #nego #dengan #shin #yong #kalau #bisa #begini

KOMENTAR