Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Sah Bisa Tampil Perkuat Timnas Indonesia Lawan Vietnam di Hanoi, Tapi...
Ragnar Oratmangoen (pssi.org)
17:00
25 Maret 2024

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Sah Bisa Tampil Perkuat Timnas Indonesia Lawan Vietnam di Hanoi, Tapi...

Ketua Badan Tim Nasional Indonesia (BTN) Sumardji memastikan Thom haye dan Ragnar Oratmangoen bisa tampil memperkuat Timnas melawan Vietnam di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024). Ini merupakan kabar baik karena skuad Garuda akan bertambah kuat.

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen sejak awal memang masuk dalam skuad Timnas Indonesia untuk pertandingan melawan Vietnam. Tapi, pada laga perdana di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 21 Maret lalu, yang bersangkutan belum bisa bermain.

Hal ini dikarenakan proses naturalisasinya belum selesai. Meski sudah sah sebagai WNI, Thom dan Ragnar masih harus menunggu penyelesaian perpindahan federasi.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji saat ditemui di Lapangan A Senayan, Jakarta, Kamis (10/8/2023). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji saat ditemui di Lapangan A Senayan, Jakarta, Kamis (10/8/2023). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Kini, semua proses sudah selesai. Sumardji menyebut Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen sudah bisa diturunkan oleh Pelatih Shin Tae-yong.

Tapi, Sumardji tak bisa menjamin kedua pemain itu akan tampil atau tidak. Pasalnya, keputusan penuh di tangan Shin Tae-yong.

"Insyaallah bisa dimainkan untuk pertandingan besok. Tapi untuk diturunkan atau tidak itu keputusan coach Shin," kata Sumardji dalam keterangannya.

"Tapi untuk urusan persyaratan, keduanya sudah bisa dimainkan," sambung lelaki yang juga manajer Timnas Indonesia itu.

Kemenangan atas Vietnam sangat penting untuk Timnas Indonesia buat menjaga asa melangkah ke fase selanjutnya. Hadirnya Thom dan Ragnar menambah opsi pelatih STY di atas lapangan.

Tidak mudah menang di markas Vietnam karena Timnas Indonesia tak pernah meraihnya dalam 20 tahun terakhir. Tapi, peluang tersebut tetap ada.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #thom #haye #ragnar #oratmangoen #bisa #tampil #perkuat #timnas #indonesia #lawan #vietnam #hanoi #tapi

KOMENTAR