Erick Thohir Minta Timnas Indonesia Jangan Terbuai Kemenangan di SUGBK, Tugas Berat di Vietnam Sudah Menanti
Para pemain Timnas Indonesia merayakan gol Egy Maulana Vikri pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Vietnam di matchday 3 Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
17:24
22 Maret 2024

Erick Thohir Minta Timnas Indonesia Jangan Terbuai Kemenangan di SUGBK, Tugas Berat di Vietnam Sudah Menanti

Timnas Indonesia akhirnya mampu memetik kemenangan perdananya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua. Di laga kandang lanjutan Grup F, Timnas Indonesia menundukkan Vietnam 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir meminta armada Shin Tae-yong jangan terlalu terbuai dengan kemenangan ini, tetap rendah hati dan jangan lengah.

Adapun dalam pertandingan semalam satu-satunya gol dicetak oleh pemain pengganti, Egy Maulana Vikri pada menit ke-52. Kemenangan ini sekaligus menjaga asa skuad Garuda lolos ke babak berikutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Tim asuhan Shin Tae-yong kini ada di peringkat kedua Grup F, mengoleksi 4 poin dari tiga laga, selisih lima angka dengan pimpinan klasemen Irak.

Sedangkan Vietnam turun satu peringkat ke posisi ketiga dengan nilai 3 dari tiga kali pertandingan. Sementara Filipina kini jadi juru kunci dengan poin 1.

Erick Thohir mengapresiasi penampilan Timnas Indonesia yang bermain luar biasa di laga semalam. Sang Ketum PSSI juga berterima kasih kepada seluruh suporter yang memberikan dukungan kepada skuad Garuda.

"Alhamdulillah akhirnya kita memenangkan laga melawan Vietnam. Apresiasi kepada penampilan pemain yang tampil disiplin dalam pertandingan ini," kata Erick Thohir dalam keterangannya, Jumat (22/3/2024).

Erick Thohir (pssi.org)Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (pssi.org)

"Terima kasih juga penonton yang sudah datang langsung, maupun yang menyaksikan dari layar kaca serta doanya untuk kemenangan timnas."

Setelah meraih kemenangan perdana dari tiga pertandingan di Grup F kualifikasi ini, Erick pun berharap skuad Garuda konsisten di laga-laga selanjutnya.

Apalagi dalam laga berikutnya, Timnas Indonesia akan dijamu Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi pada 26 Maret nanti. Tentu tidak mudah meraih kemenangan di markas lawan.

"Semoga pemain harus tetap konsisten, tidak lengah saat nanti bertanding ke Vietnam. Tetap rendah hati dan selalu fokus, perjuangan masih panjang. Tak banyak waktu karena 26 Maret giliran kita yang akan tandang ke Vietnam," ucap Erick Thohir.

"Jaga kondisi, disiplin, latihan yang keras. Ikuti semua instruksi dari pelatih. Buktikan kita bisa tampil baik juga di Vietnam nanti. Tentu kita ingin terus menjaga peluang bisa lolos ke fase berikutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026," pungkasnya.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #erick #thohir #minta #timnas #indonesia #jangan #terbuai #kemenangan #sugbk #tugas #berat #vietnam #sudah #menanti

KOMENTAR