3 Pemain Timnas Indonesia yang Cocok Gantikan Peran Elkan Baggott dan Jordi Amat Saat Jamu Vietnam
Bek Timnas Indonesia Jordi Amat (Tengah) dan Elkan Baggott (Kanan) dipastikan absen menghadapi Vietnam. (pssi.org)
17:06
21 Maret 2024

3 Pemain Timnas Indonesia yang Cocok Gantikan Peran Elkan Baggott dan Jordi Amat Saat Jamu Vietnam

Timnas Indonesia akan menghadapi pertandingan penting melawan Vietnam dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pertandingan pertama akan digelar di hadapan pendukungnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Kamis (21/3/2024) malam WIB.

Perubahan dalam komposisi pemain Timnas Indonesia terjadi untuk pertandingan melawan Vietnam setelah tiga pemain mengalami cedera.

Pemain Timnas Indonesia Jay Idzes mengikuti latihan perdana jelang menghadapi Vietnam di Stadion Madya, Jakarta, Senin (18/3/2024). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).Pemain Timnas Indonesia Jay Idzes mengikuti latihan perdana jelang menghadapi Vietnam di Stadion Madya, Jakarta, Senin (18/3/2024). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Pelatih Shin Tae Yong harus mengadaptasi skuadnya, mengganti nama-nama seperti Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Yance Sayuri yang absen karena cedera.

Meskipun akan kehilangan Jordi Amat dan Elkan Baggott, yang memiliki peran penting di lini belakang, Shin Tae Yong tidak perlu khawatir.

Tim Indonesia masih memiliki pemain-pemain lain yang dapat mengisi kekosongan yang ditinggalkan.

Nathan Tjoe-A-On

Nathan Tjoe-A-On, seorang debutan yang baru saja disumpah sebagai WNI, bisa menjadi pilihan di jantung pertahanan Timnas Indonesia sebagai bek tengah kiri.

Dia menyatakan keyakinannya bahwa Timnas Indonesia bisa mengalahkan Vietnam, meskipun mengakui kualitas tim lawan. Nathan optimis bahwa dengan kerja keras dan dukungan tim, mereka bisa meraih kemenangan.

Jay Idzes

Proses naturalisasi yang berhasil bagi Jay Idzes akan memberikan dampak positif bagi Timnas Indonesia. Bek tinggi tersebut memiliki peluang debutnya dalam pertandingan melawan Vietnam.

Dia bisa mengisi peran Jordi Amat sebagai bek tengah dan memanfaatkan posturnya untuk mengatasi bola-bola udara dari Vietnam. Pengalamannya di klub Italia, Venezia, akan memberikan kontribusi lebih untuk tim Merah-Putih.

Absennya Jordi Amat dapat ditutup oleh Jay Idzes, membentuk pasangan bek tinggi bersama Justin Hubner jika dipilih oleh pelatih.

Justin Hubner

Kehilangan Elkan Baggott tidak menjadi masalah besar karena Justin Hubner siap menggantikannya sebagai bek tengah kiri.

Justin Hubner dapat berpasangan dengan Jay Idzes atau berkolaborasi dengan Sandy Walsh atau Rizky Ridho, tergantung pada skema yang dipilih oleh Shin Tae-yong. Dengan pengalaman dari Piala Asia 2023, Hubner, yang berusia 20 tahun dan berpostur 187 cm, telah terbukti sebagai pemain yang andal dengan umpan-umpan yang akurat.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #pemain #timnas #indonesia #yang #cocok #gantikan #peran #elkan #baggott #jordi #amat #saat #jamu #vietnam

KOMENTAR