Kabar Buruk! 2 Pemain Abroad Timnas Indonesia Dipastikan Absen Lawan Vietnam
Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat Saat Lakoni Laga Kontra Vietnam. (pssi.org)
17:42
18 Maret 2024

Kabar Buruk! 2 Pemain Abroad Timnas Indonesia Dipastikan Absen Lawan Vietnam

Kabar mengejutkan datang dari timnas Indonesia. Shin Tae-yong mencoret tiga pemain jelang lawan Vietnam, yakni Elkan Baggott, Jordi Amat, dan Yance Sayuri.

Sebelumnya Shin Tae-yong memanggil 28 pemain untuk membela skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam. Kini juru taktik asal Korea Selatan itu mencoret tiga nama.

Dilansir dari laman resmi PSSI, tiga nama yang dicoret dari tim Merah Putih adalah Elkan Baggott, Jordi Amat, dan Yance Sayuri.

"Sebanyak tiga pemain, yakni Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Yance Sayuri dipastikan absen memperkuat timnas Indonesia melawan Vietnam. Hal ini karena tiga pemain tersebut mengalami cedera," tulis laporan PSSI.

Kemudian ada satu nama baru yang mendapatkan panggilan Shin Tae-yong. Ia adalah Arkhan Fikri yang membela Arema FC.

Maka dari itu, saat ini ada 26 pemain yang bergabung di timnas Indonesia. Mereka mulai menjalani latihan pada hari ini Senin (18/3/2024).

Lalu timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam sebanyak dua kali di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dua pertandingan ini dijadwalkan pada 21 dan 26 Maret mendatang.

Nah, kehilangan sosok dua pemain abroad yaitu Elkan Baggott dan Jordi Amat jadi kabar yang tentu buruk untuk timnas Indonesia.

Pasalnya kedua pemain itu terbukti menjadi palang pintu yang kuat bagi skuad Garuda di Piala Asia 2023 lalu.

Editor: Arif Budi

Tag:  #kabar #buruk #pemain #abroad #timnas #indonesia #dipastikan #absen #lawan #vietnam

KOMENTAR