Bikin Assist Cantik, Winger Keturunan Belanda Buktikan Layak Kembali ke Timnas Indonesia
Stefano Lilipaly saat membela Timnas Indonesia (pssi.org)
15:36
16 Maret 2024

Bikin Assist Cantik, Winger Keturunan Belanda Buktikan Layak Kembali ke Timnas Indonesia

Winger keturunan Indonesia-Belanda, Stefano Lilipaly, kembali tak dipanggil memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, aksi memukau di BRI Liga 1 2023 tengah jadi sorotan netizen Tanah Air.

Perfoma memukau Stefano Lilipaly bersama Borneo FC di Liga 1 2023 tak menjadi jaminan sosoknya mendapat satu tempat di skuad Timnas Indonesia.

Nama Stefano Lilipaly tak masuk dalam 28 pemain yang dirilis PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia bakal bertemu Vietnam pada 21 dan 26 Maret mendatang dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Di dua laga sebelumnya melawan Irak dan Filipina, Stefano Lilipaly juga tidak dipercaya masuk skuad Garuda oleh Shin Tae-yong.

Padahal performanya di Liga 1 2023 seolah menandakan jika Lilipaly masih sangat layak bermain di Timnas Indonesia.

Dari 28 laga bersama Borneo FC, Lilipaly sudah mencatat 11 gol dan 16 assist, torehan ini membuat sosoknya jadi satu-satunya pemain Indonesia yang masuk dalam pencetak gol terbanyak.

Meski begitu, Lilipaly tak berhenti membuat terpesona para penggemar lewat aksinya baru-baru ini bersama Borneo FC.

Tepatnya di pekan ke-29 Liga 1 2023 saat Borneo FC bertandang ke markas PSS Sleman, Stadion Manahan pada Kamis (14/3/2024).

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Borneo FC lewat gol unggal Felipe Cadenazzi pada menit ke-59.

Umpan manis tendangan bebas Lilipaly dari sisi kiri pertahanan PSS Sleman disambut tandukan keras Felipe hingga merobek jala gawang Anthony Pintus.

Cerdiknya Lilipaly dalam mengirim bola, Pintus yang keluar dari sarangnya gagal meraih bola hasil tendangan bebasnya.

Sementara pemain PSS yang bertugas menjaga Felipe justru bengong melihat momen itu, Felipe pun dalam posisi tak dijaga melakukan tandukan keras hingga menjadi gol.

Performa gemilang Lilipaly ini sejalan dengan perkataannya yang memilih fokus ke klub usai tak dilirik Shin Tae-yong bermain di Timnas Indonesia.

"Saya tidak fokus untuk timnas. Saya main untuk Borneo musim ini. Tidak ada target. Saya fokus di klub saja," ucap Lilipaly kepada awak media beberapa waktu lalu.

"Tahun ini saya main bagus karena tim kita juga bagus. Ada pemain bagus, staf, pelatih semua bagus di sini dan saya enjoy," lanjutnya.

"Bisa lihat di pertandingan kita main bagus bukan cuma saya tapi tim borneo juga. Tapi, saya senang sekali bisa berkontribusi untuk tim," tuturnya menambahkan.

Kontributor: Eko

Editor: Irwan Febri

Tag:  #bikin #assist #cantik #winger #keturunan #belanda #buktikan #layak #kembali #timnas #indonesia

KOMENTAR