Ancaman Degradasi Sangat Nyata dengan 5 Laga Tersisa, Risto Vidakovic Percaya PSS Masih Bisa Selamat
Pelatih kepala PSS Sleman, Risto Vidakovic. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)
11:18
15 Maret 2024

Ancaman Degradasi Sangat Nyata dengan 5 Laga Tersisa, Risto Vidakovic Percaya PSS Masih Bisa Selamat

PSS Sleman takluk 0-1 pada tamunya, pemuncak klasemen sementara Borneo FC dalam pertandingan pekan ke-29 Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (15/3/2024) malam WIB.

Pada babak kedua, PSS Sleman kebobolan pada menit ke-59 melalui sundulan Felipe Cadenazzi yang memanfaatkan tendangan bola mati Stefano Lilipaly untuk Borneo FC.

Kim Kurniawan dan kawan-kawan berusaha menyamakan kedudukan sampai wasit Erfan Efendi meniup peluit panjang, namun usaha mereka selalu menemui kegagalan.

Dengan hasil, ancaman degradasi jelas terasa semakin nyata buat PSS. Saat ini, tim berjuluk Super Elang Jawa itu masih tercecer di peringkat ke-15 klasemen dengan 31 poin dari 29 pertandingan, hanya satu tingkat di atas zona merah.

PSS hanya unggul selisih gol dari peringkat 16, Arema FC yang ada di zona degradasi. Dengan tinggal lima laga tersisa bagi PSS di Liga 1 musim ini, ancaman turun kasta tentu terasa sangat nyata.

Terkait kekalahan lawan Borneo, pelatih PSS, Risto Vidakovic menyatakan timnya sudah berusaha maksimal, tapi memang tetap kehilangan poin.

"Kami harus kembali dari nol untuk memberikan semangat tim agar dapat menampilkan performa yang bagus, tetapi saya nilai tim sangat bagus lawan Borneo dan terus mendorong peluang," kata Vidakovic dalam jumpa pers pasca laga.

Meski demikian, pelatih asal Serbia itu tetap yakin PSS mampu mempertahankan status sebagai tim Liga 1 musim depan.

"Masih ada lima pekan tersisa. Kami tetap optimis dan kami tentu akan bekerja keras untuk mendapatkan hasil-hasil terbaik," tukasnya.

Selanjutnya, skuad PSS akan tandang ke markas tim papan atas, Madura United pada laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024 pada 29 Maret mendatang setelah jeda internasional bulan ini.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #ancaman #degradasi #sangat #nyata #dengan #laga #tersisa #risto #vidakovic #percaya #masih #bisa #selamat

KOMENTAR