Cuma Butuh Satu Gol untuk Singkirkan Ajax di Liga Konferensi, Aston Villa Harapkan Tuah Villa Park
Pemain Aston Villa Ollie Watkins rayakan golnya ke gawang Newcastle United dalam pertandingan Liga Inggris yang digelar di Villa Park, Sabtu (15/4/2023). [AFP]
03:06
14 Maret 2024

Cuma Butuh Satu Gol untuk Singkirkan Ajax di Liga Konferensi, Aston Villa Harapkan Tuah Villa Park

Pelatih Aston Villa, Unai Emery, mengajukan permohonan kepada para penggemar timnya untuk memberikan dukungan penuh saat mereka menjamu Ajax Amsterdam dalam leg kedua 16 besar Liga Konferensi UEFA 2023-2024 pada Jumat (15/3/2024) dini hari WIB.

Aston Villa akan menghadapi Ajax di Villa Park dengan modal positif setelah menahan tim raksasa Belanda itu dengan skor 0-0 di leg pertama.

Situasi itu membuat Aston Villa cuma membutuhkan kemenangan dengan selisih satu gol untuk mengeleminasi Ajax sekaligus melangkah ke perempat final Liga Konferensi UEFA.

“Besok kami akan mencoba menunjukkannya. Kami bermain di Villa Park, dan Villa Park selalu spesial," kata Emery, dilansir laman resmi klub, Kamis (14/3/2024).

"Kami membutuhkan pendukung kami untuk membantu. Para penggemar harus mencoba mendorong kami untuk mendapatkan penampilan kami."

“Ini akan menjadi sangat sulit, dan ketika para pemain merasakan dukungan dari pendukung mereka, mereka merasa nyaman dan kuat di kandang sendiri. Itulah tujuannya besok," tambahnya.

Bek Aston Villa Alex Moreno (tengah) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama mereka selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Brentford dan Aston Villa di Gtech Community Stadium di London pada 17 Desember 2023.HENRY NICHOLLS / AFPBek Aston Villa Alex Moreno (tengah) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama mereka selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Brentford dan Aston Villa di Gtech Community Stadium di London pada 17 Desember 2023.HENRY NICHOLLS / AFP

"Ini adalah kesempatan bagus untuk mendapatkan perasaan baik dari para pendukung kami," lanjutnya.

Meskipun Villa bermain imbang tanpa gol di Johan Cruyff Arena pekan lalu, mereka mendapat hasil buruk ketika kalah 0-4 dari Tottenham Hotspur di kandang sendiri.

Namun, Emery tetap optimis untuk pertandingan nanti, dengan tujuan yang sama, yaitu meraih kemenangan untuk melanjutkan perjalanan mereka dalam kompetisi Eropa.

“Eropa itu bergengsi dan ini adalah cara untuk meraih trofi. Eropa menambah target lain di musim kami dan itu sangat penting bagi para pemain, klub, dan saya sendiri," tegas Emery.

“Sekarang adalah momen kunci dan peluang yang sangat bagus jika kami bisa berpikir untuk mengalahkan Ajax dan mendapatkan sesuatu yang penting di kompetisi ini," lanjutnya, demikian Antara.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #cuma #butuh #satu #untuk #singkirkan #ajax #liga #konferensi #aston #villa #harapkan #tuah #villa #park

KOMENTAR