Nasib Buruk Vietnam Jelang Hadapi Timnas Indonesia: 3 Pemain Masuk RS, Striker Andalan Sudah Dipastikan Absen
Striker Timnas Vietnam, Pham Tuan Hai (kanan) berduel dengan kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam pada Piala Asia 2023 Qatar, 19 Januari 2024 lalu. [KARIM JAAFAR / AFP]
18:18
11 Maret 2024

Nasib Buruk Vietnam Jelang Hadapi Timnas Indonesia: 3 Pemain Masuk RS, Striker Andalan Sudah Dipastikan Absen

Timnas Vietnam diterpa sejumlah persoalan jelang bentrokan melawan Timnas Indonesia di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Terbaru, tiga penggawa Vietnam harus masuk rumah sakit setelah membela klubnya masing-masing.

Kiper Vietnam, Nguyen Van Viet, terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami cedera cukup serius pada pertandingan V-League, kompetisi kasta tertinggi Liga Vietnam akhir pekan kemarin.

Kiper berusia 21 tahun ini, yang merupakan bagian dari klub SLNA, mengalami cedera cukup parah pada pertandingan melawan Binh Duong pada Sabtu (9/3/2024).

Laporan dari media lokal, TheThao247 mengungkapkan bahwa kepala Van Viet terbentur oleh kaki pemain lawan di akhir-akhir pertandingan.

Insiden ini menyebabkan sang kiper tak sadarkan diri dan terbaring tak berdaya di lapangan setelah situasi tersebut terjadi.

Setelah pertandingan berakhir, Van Viet langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu,salah satu bek andalan Timnas Vietnam, Bui Hoang Viet Anh diketahui harus mendapatkan 24 jahitan usai benturan di liga akhir pekan kemarin.

Pemain berusia 25 tahun itu mengalami cedera pada bagian kepala dan harus mendapat jahitan usai bertabrakan dengan lawan saat membela klub Cong An Hanoi melawan Viettel.

"Bui Hoang Viet Anh mengalami kesakitan usai bertabrakan dengan lawan dan harus mendapat 24 jam jahitan di wajahnya," demikian dikonfirmasi Thao247.

Meski demikian, yang menarik pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier tetap memasukkan nama Nguyen Van Viet dan Bui Hoang Viet Anh dalam skuadnya yang dirilis hari ini, Senin (11/3/2024), untuk menghadapi Timna Indonesia.

Akan tetapi, satu nama sudah dipastikan absen membela panji Golden Star Warriors --julukan Timnas Vietnam-- di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia bulan Maret ini.

Dia adalah penyerang 25 tahun, Pham Tuan Hai yang disebut-sebut talenta terbaik di sepak bola Vietnam saat ini.

Dikonfirmasi harus menepi sebulan penuh, Tuan Hai pun harus melewatkan duel kontra Timnas Indonesia. 

Tuan Hai mendapat kesialan saat memperkuat klubnya, Hanoi FC melawan Quang Nam pada pekan ke-13 Liga Vietnam, Jumat (8/3/2024) lalu.

Sang striker sukses mencetak satu gol dan membantu Hanoi FC mengalahkan Quang Nam dengan skor 3-1.

Namun, Tuan Hai mendapatkan tekel horor dari pemain lawan, Tang Tien pada penghujung laga. Akibat kejadian ini, pemain yang fasih bermain sebagai second striker ataupun winger itu harus dilarikan ke rumah sakit menggunakan mobil ambulans.

Timnas Vietnam senior akan bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 21 Maret nanti untuk matchday 3 Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua.

Lima hari berselang, giliran Golden Star Warriors akan menerima lawatan skuad Garuda di Hanoi untuk matchday 4 pada jeda internasional Maret ini.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #nasib #buruk #vietnam #jelang #hadapi #timnas #indonesia #pemain #masuk #striker #andalan #sudah #dipastikan #absen

KOMENTAR