Belum Pernah Masuk Skuad Tim Utama Apalagi Main, Ini Alasan Suwon FC dengan Senang Hati Lepas Pratama Arhan
Pesepakbola Suwon FC dan Timnas Indonesia, Pratama Arhan. [ANTARA FOTO/Yusran]
15:06
11 Maret 2024

Belum Pernah Masuk Skuad Tim Utama Apalagi Main, Ini Alasan Suwon FC dengan Senang Hati Lepas Pratama Arhan

Klub K League 1, Suwon FC mengonfirmasi melepas Pratama Arhan ke Timnas Indonesia yang akan berlaga melawan Vietnam di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sejauh ini, Arhan belum debut bersama Suwon di liga kasta tertinggi Korea Selatan.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam akan berlangsung secara back-to-back pada Maret ini di lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua.

Pada matcday 3 Grup F, Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada 21 Maret nanti.

Lima hari berselang, giliran Vietnam yang menerima lawatan Timnas Indonesia di Stadion My Dinh, Hanoi.

Pratama Arhan sebagai salah satu pemain dengan caps terbanyak di Timnas Indonesia senior tentu dibutuhkan jasanya oleh pelatih Shin Tae-yong.

"Kami dihubungi tentang daftar pemain Timnas Indonesia yang berpartisipasi di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Vietnam," tulis Instagram Suwon FC dilansir Senin (11/3/2024).

"(Pratama) Arhan terpilih ke dalam skuad Timnas Indonesia untuk bertanding. Tentu melepas pemain ke timnas adalah kewajiban klub di agenda resmi FIFA. Good luck, Arhan."

Sebagai rekrutan baru, Arhan sendiri belum bermain untuk Suwon dalam dua laga musim baru K League 1.

Jangankan dimainkan, bek kiri berusia 22 tahun itu bahkan sama sekali tidak masuk skuad Suwon. Ya, tak ada nama eks pemain PSIS Semarang dan Tokyo Verdy itu dalam daftar pemain cadangan Suwon di dua pekan awal K League 1 musim ini.

Selain Arhan, Suwon FC juga melepas salah satu pemainnya, Kwon Kyung-won untuk membela negara di jeda internasional Maret ini.

Bek sentral senior itu dipanggil Timnas Korea Selatan untuk menghadapi Thailand di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #belum #pernah #masuk #skuad #utama #apalagi #main #alasan #suwon #dengan #senang #hati #lepas #pratama #arhan

KOMENTAR