Hasil Liga Champions Asia: Al Hilal Hancurkan Al Ittihad Tanpa Neymar
Gelandang Al Hilal, Salem Al-Dawsari menggiring bola selama pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions Asia 2023-2024 antara Al-Hilal vs Al Ittihad di Stadion Kingdom Arena, Riyadh, Rabu (6/3/2024) dini hari WIB. [Dok. AFC]
06:24
6 Maret 2024

Hasil Liga Champions Asia: Al Hilal Hancurkan Al Ittihad Tanpa Neymar

Al Hilal berhasil mengalahkan Al Ittihad dengan skor 2-0 dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions Asia (ACL) 2023-2024, Rabu (6/3/2024) dini hari WIB.

Bermain tanpa Neymar yang masih belum pulih dari cedera, Al Hilal tampil trengginas di mana gol-gol mereka dicetak oleh penalti Aleksandar Mitrovic (40') dan Salem Al Dawsari (42').

Dalam pertandingan di Stadion Kingdom Arena, Riyadh itu, Al Hilal mendapat hadiah penalti setelah Madallah Al Olayan menjatuhkan Mitrovic di kotak terlarang. Mitrovic tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Maju sebagai algojo, mantan pemain Fulham ini melepaskan tembakkan ke sudut kiri bawah gawang yang berhasil menaklukan kiper Al Ittihad, Abdullah Al Muaiouf.

Sementara gol kedua tercipta lewat kerjasama Al Dawsari dan Malcom. Umpan Malcom disambar Dawasari untuk menjadi gol.

Perjuangan Al Ittihad untuk bangkit kian sulit. Tim yang tak diperkuat Karim Benzema ini harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-66 setelah N'Golo Kante diusir wasit.

Meski demikian, Al Hilal tidak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain itu. Skor 2-0 pun bertahan hingga bubaran.

Kemenangan ini menjadi modal besar untuk Al Hilal jelang memainkan laga leg kedua di kandang Al Ittihad di King Abdullah Sport City, Jeddah, Rabu (13/3/2024) mendatang.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #hasil #liga #champions #asia #hilal #hancurkan #ittihad #tanpa #neymar

KOMENTAR