Sudah Putus Tren Negatif, Persija Melawat ke Bandung Tantang Persib dengan Aura Berbeda
Pelatih kepala Persija Jakarta, Thomas Doll. [dok. Persija]
16:12
5 Maret 2024

Sudah Putus Tren Negatif, Persija Melawat ke Bandung Tantang Persib dengan Aura Berbeda

Persija Jakarta akhirnya mengakhiri tren negatif mereka pekan lalu setelah menang telak 4-1 atas Dewa United FC dalam laga pekan ke-27 Liga 1 2023/2024. Kini, tim kesayangan Jakmania itu punya aura berbeda menatap laga akbar kontra sang rival abadi, Persib Bandung.

Persija akan menantang Persib dalam 'El Clasico' matchweek 28 Liga 1 akhir pekan ini. Pertandingan sarat gengsi itu akan tersaji di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (9/3/2024) sore.

Menatap laga 'Derbi Indonesia' itu, Persija punya kepercayaan diri yang sangat bagus. Itu setelah Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan kembali ke jalur kemenangan setelah sempat kalah dalam tiga pertandingan beruntun.

Setelah berturut-turut dibungkam Borneo FC 1-3, Madura United (0-1) dan Arema FC (2-3), Persija akhirnya bisa keluar dari situasi sulit setelah menang meyakinkan 4-1 lawan Dewa United, Sabtu akhir pekan kemarin.

Pelatih Persija, Thomas Doll mengatakan kepercayaan diri anak-anak asuhannya sangat bagus jelang laga tandang di Bandung ini.

"Bulan Februari lalu bukan bulan terbaik untuk Persija, tapi kini saya senang pemain bisa bangkit dari rentetan kekalahan," kata Thomas Doll dilansir dari laman resmi klub, Selasa (5/3/2024).

"Hasil lawan Dewa United bisa jadi titik balik. Kepercayaan diri kami yang sempat down kini sudah bagus lagi. Kami punya laga derbi di pertandingan berikutnya melawan Persib yang mana kami sangat antusias," sambung pelatih Jerman yang pernah menukangi klub elite Borussia Dortmund tersebut.

Sementara itu, bek Persija, Rizky Ridho tidak mau terlena dengan hasil positif melawan Dewa United. Ia akan fokus ke laga berikutnya kontra Persib.

"Kami persembahkan kemenangan ini untuk The Jakmania yang ada di mana pun. Khusus yang datang ke stadion, terima kasih dukungannya. Hasil ini buat kalian, kami akan fokus untuk laga selanjutnya," kata bek Timnas Indonesia tersebut.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #sudah #putus #tren #negatif #persija #melawat #bandung #tantang #persib #dengan #aura #berbeda

KOMENTAR