2 Fakta Performa Amburadul RANS Nusantara FC di Liga 1, Dekati Zona Degradasi
Para pemain RANS Nusantara FC. (Instagram/@Ransnusantara)
15:42
4 Maret 2024

2 Fakta Performa Amburadul RANS Nusantara FC di Liga 1, Dekati Zona Degradasi

RANS Nusantara FC menambah deretan hasil buruk setelah mengalami kekalahan telak 0-4 di kandang sendiri dari Persib Bandung dalam pertandingan pekan ke-27 Liga 1 2023/2024 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu (3/3/2024).

Laga ini menjadi yang ke-11 tanpa kemenangan berturut-turut bagi tim yang dimiliki oleh pesohor Raffi Ahmad itu di Liga 1.

Dengan hasil tersebut, RANS Nusantara FC saat ini mandek di posisi ke-12 klasemen sementara dengan 33 poin dari 27 pertandingan yang telah dijalani.

Francis Wewengkang, pelatih interim RANS Nusantara FC, mengakui kekalahan terbaru timnya ini dengan skor telak karena kurangnya intensitas permainan.

Banyak Kejebolan

"Hasil kurang memuaskan yang kami alami dalam dua pertandingan berturut-turut, di mana kami kebobolan terlalu banyak," kata pelatih Francis Wewengkang.

"Ini mendorong kami untuk melakukan koreksi dan evaluasi. Semoga kami dapat tampil lebih baik dalam pertandingan-pertandingan berikutnya," sambung eks pemain Timnas Indonesia itu.

Sementara itu, Samsul Arifin menyatakan rasa kekecewaannya karena timnya belum mampu meraih poin penuh dalam beberapa pertandingan terakhir, sehingga menambah rentetan catatan buruk yang berlangsung secara beruntun.

"Sangat kecewa bagi kami semua di sini. Dalam beberapa pertandingan terakhir, kami belum berhasil meraih poin penuh," kata pemain belakang asal Pasuruan itu.

"Lawan Persib, kami membuat kesalahan sendiri, kurang fokus. Ini seperti yang diungkapkan oleh pelatih kami mengenai kurangnya konsentrasi dan kesiapan, sehingga kami melakukan kesalahan sendiri."

Performa Drop

Gol kedua Persib Bandung melalui tendangan penalti David da Silva di awal babak kedua membuat moral RANS Nusantara FC asuhan Francis Wewengkang langsung drop.

Pasukan Prestige Phoenix --julukan RANS Nusantara FC-- semakin tertekan, dengan Persib yang ditangani oleh Bojan Hodak berhasil menambah gol melalui aksi Stefano Beltrame tak lama kemudian.

"Kemudian kami kebobolan gol kedua melalui penalti, dan hal tersebut langsung membuat moral pemain turun setelah insiden tersebut," ucap Francis Wewengkang, yang mengambil alih tanggung jawab setelah pemecatan Eduardo Almeida baru-baru ini.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #fakta #performa #amburadul #rans #nusantara #liga #dekati #zona #degradasi

KOMENTAR