Deretan Rekor Gila Erling Haaland Usai Cetak Quintrick untuk Manchester City, Bukan yang Pertama Kali
Striker Manchester City, Erling Haaland memberikan aplaus pada suporter usai laga Piala FA kontra Luton Town di London, Rabu (29/2/2024) dini hari WIB. [JUSTIN TALLIS / AFP]
11:54
28 Februari 2024

Deretan Rekor Gila Erling Haaland Usai Cetak Quintrick untuk Manchester City, Bukan yang Pertama Kali

Bomber Manchester City, Erling Haaland kian menasbihkan namanya sebagai mesin gol ulung. Teranyar, striker Norwegia itu mencetak quintrick alias lima gol yang membawa Manchester City lolos ke delapan besar Piala FA 2023/2024.

Bertandang ke markas tim sesama Premier League, Luton Town, Manchester City menang telak 6-2 pada laga putaran kelima alias babak 16 besar Piala FA 2023/2024 di Kenilworth Road, London, Rabu (28/2/2024) dini hari WIB.

Haaland mencetak quintrick dan satu gol Manchester City lainnya dibuat Mateo Kovacic. Sementara tuan rumah Luton sempat membalas melalui aksi Jordan Clark.

Kemenangan ini memastikan langkah Manchester City ke perempat final Piala FA 2023/2024. Pasukan Pep Guardiola semakin dekat untuk mempertahankan trofi ajang ini.

Setelah mencetak lima gol ke gawang Luton, Haaland sendiri mengukir sederet rekor fenomenal. Berikut ini deretan rekor yang dibuat penyerang berusia 23 tahun tersebut.

1. Semenjak debutnya untuk Manchester City pada Juli 2022, Erling Haaland telah mencetak 79 gol dalam 83 pertandingan di semua kompetisi, 30 gol lebih banyak dari pemain Premier League lainnya dalam kurun waktu tersebut.

2. Erling Haaland merupakan pemain pertama yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan sebanyak dua kali untuk Manchester City.

3. Ini adalah kedua kalinya Erling Haaland mencetak lima gol dalam satu pertandingan di karier seniornya. Sebelumnya, ia melakukannya saat Manchester City melawan RB Leipzig di Liga Champions pada Maret 2023.

4. Erling Haaland merupakan pemain pertama yang mencetak setidaknya lima gol dalam pertandingan Piala FA (putaran pertama dan seterusnya) sejak Duane Darby untuk Hull City saat melawan Whitby dalam pertandingan replay putaran pertama pada November 1996 (Darby mencetak enam gol).

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #deretan #rekor #gila #erling #haaland #usai #cetak #quintrick #untuk #manchester #city #bukan #yang #pertama #kali

KOMENTAR