Kasus Indisipliner Hantam Vietnam, Wonderkid Andalan Terancam Absen Lawan Timnas Indonesia
Pemain Vietnam, Nguyen Dinh Bac yang kejutkan Jepang. (vietnamnet.vn)
15:54
23 Februari 2024

Kasus Indisipliner Hantam Vietnam, Wonderkid Andalan Terancam Absen Lawan Timnas Indonesia

Kasus indisipliner menghantam timnas Vietnam. Striker muda Nguyen Dinh Bac mendapat sanksi berat dari klubnya, Quang Nam dan membuat peluangnya membela tim nasional pada Maret menjadi tanda tanya.

Pelatih Vietnam, Philippe Troussier telah kembali dari liburan di Prancis untuk melanjutkan persiapan bersama The Golden Star Warriors.

Mereka kini mempersiapkan diri untuk menghadapi dua laga penting kontra Timnas Indonesia dalam putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Maret mendatang.

Troussier pada 22 Februari, menyempatkan diri mengunjungi sesi latihan klub Ho Chi Minh City di Stadion Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF).

Tim ini bersiap untuk bermain melawan Hanoi FC di putaran ke-10 V-League 2023/24 yang akan datang.

Dalam kesempatan itu, pelatih asal Prancis itu mendapat informasi tentang kasus striker muda Nguyen Dinh Bac, yang kembali tersandung kasus indisipliner berupa terlambat datang ke sesi latihan.

Phillipe Troussier (vff.org.vn)Phillipe Troussier (vff.org.vn)

Dilansir dari TheThao247, pelatih klub Quang Nam, Van Sy Son menjatuhi sanksi mengeluarkan striker 19 tahun itu dari tim senior.

Nguyen Dinh Bac diminta untuk berlatih bersama tim muda di mana kedisiplinan dan kerja kerasnya akan dipantau sebelum dianggap layak untuk kembali ke tim utama.

Situasi ini akan memengaruhi timnas Vietnam asuhan Troussier yang bukan rahasia sangat mengandalkan sang pemain baik di level U-23 maupun tim senior.

Pelatih 68 tahun itu telah memberikan banyak kesempatan bermain kepada striker muda ini. Sebagai respons, Dinh Bac juga bersinar dalam pertandingan internasional.

Namun, dengan informasi bahwa Dinh Bac berkali-kali melanggar aturan di klub asalnya, Troussier dihadapkan dengan dilema untuk tak menghiraukan masalah dan tetap memanggilnya atau turut memberikan sanksi.

Troussier dianggap sebagai pelatih yang begitu ketat dan disiplin. Merujuk itu, Nguyen Dinh Bac mungkin akan ditepikan saat Vietnam melawan Timnas Indonesia pada Maret mendatang.

Namun, dengan bakatnya yang cemerlang, Dinh Bac dianggap punya "kekuatan" untuk memaksa sang pelatih tetap memanggilnya ke timnas Vietnam. Meski demikian, sang striker dianggap tetap harus menunjukkan perbaikan karakter dan kedisiplinan.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #kasus #indisipliner #hantam #vietnam #wonderkid #andalan #terancam #absen #lawan #timnas #indonesia

KOMENTAR