Petarung MMA Asal Bali Siap Berlaga di Tiongkok dalam Event Crossover WLF x One Pride MMA
Atlet MMA Alan Darmawan. (Istimewa)
17:29
22 Oktober 2024

Petarung MMA Asal Bali Siap Berlaga di Tiongkok dalam Event Crossover WLF x One Pride MMA

Atlet mixed martial arts (MMA) Alan Darmawan akan ikut mewakili Indonesia dalam event crossover antara WLF (Tiongkok) dan One Pride MMA (Indonesia). Acara ini sendiri akan berlangsung di Zhengzhou, Tiongkok pada 25 Oktober nanti.

Petarung asal Bali itu menuturkan bahwa ini merupakan event internasional perdananya.

"Ini merupakan pertandingan yang sangat menantang. Ini juga laga internasional perdana bagi saya. Menegangkan sih tidak, karena persiapan yang matang dan latihan yang cukup di camp saya, Bali MMA," ujar Alan kepada wartawan, Selasa (22/10).

Alan melanjutkan, sederet persiapan sudah ia lakukan agar bisa unjuk gigi di event tersebut. "Persiapan dibantu oleh para atlet MMA Indonesia dan juga mancanegara, karena di camp kita juga ada atlet MMA dari dalam dan luar negeri. Dari striking, ground dan game plan sudah disiapkan berdasarkan analisis lawan yang kami lakukan," ujar Alan lagi.

Lebih lanjut, Alan menuturkan, ia dan tim yang akan bertolak ke Negeri Tirai Bambu juga sudah bertemu dengan Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) Ardie Bakrie.

"Dukungan yang diberikan Pak Ardi adalah promosi yang mencakup kerja sama dengan media yang relevan untuk meningkatkan profil saya sebagai fighter. Termasuk mendukung fighter secara fisik, pengelolaan karier mereka, seperti branding dan memberikan bimbingan dalam pengembangan keahlian di luar ring. Ini merupakan pengalaman terbaik bagi saya sebagai fighter," pungkas Alan.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #petarung #asal #bali #siap #berlaga #tiongkok #dalam #event #crossover #pride

KOMENTAR