Jay Idzes Makin Dekat Bawa Venezia Promosi ke Serie A Meski Gagal Kalahkan Modena
Pemain keturunan Indonesia di Liga Belanda, Jay Idzes (rousingthekop.com)
15:48
19 Februari 2024

Jay Idzes Makin Dekat Bawa Venezia Promosi ke Serie A Meski Gagal Kalahkan Modena

Jay Idzes, pemain yang telah menjalani proses naturalisasi Timnas Indonesia, kembali dipercaya sebagai starter pada pertandingan malam WIB Minggu (18/2/2024). Venezia bertanding melawan Modena, menunjukkan performa apik pada pekan ke-25 Serie B 2023/2024, meskipun hasil akhirnya hanya sebatas imbang 2-2 di kandang sendiri.

Penampilan gemilang Joel Pohjanpalo, striker senior asal Finlandia, membuatnya menjadi bintang kemenangan Venezia dengan mencetak dua gol dalam laga tersebut.

Di pihak Modena, Fabio Gerli dan Antonio Palumbo menjadi penentu keberhasilan mereka meraih satu poin dari laga di markas Venezia.

Venezia meninggalkan peluang emas, seandainya mereka berhasil mengalahkan Modena dalam pertandingan ini, tim besutan Paolo Vanoli bisa meraih posisi kedua dalam klasemen sementara Serie B 2023/2024 dengan total 47 poin.

Saat ini, posisi kedua tersebut masih dipegang oleh Parma, yang sejauh ini memimpin klasemen sementara Serie B 2023/2024 dengan kumpulan 54 poin.

Meskipun begitu, kedekatan poin tersebut membuka peluang bagi Venezia untuk semakin mendekati Parma.

Sebaliknya, keberhasilan Modena meraih satu poin di kandang Venezia membawa mereka naik ke peringkat delapan dengan total poin 34.

Namun, Venezia tidak perlu merasa terlalu kecewa karena mereka masih berada pada posisi yang cukup menguntungkan untuk mendapatkan tiket promosi ke Serie A musim depan.

Perlu diingat bahwa dua tim teratas dalam klasemen Serie B 2023/2024 secara otomatis akan promosi ke Serie A musim depan.

Saat ini, Parma dan Cremonese menduduki posisi tertinggi, sementara tim yang berada di posisi ketiga dan keempat akan langsung melangkah ke babak semifinal play-off promosi ke Serie A musim depan.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #idzes #makin #dekat #bawa #venezia #promosi #serie #meski #gagal #kalahkan #modena

KOMENTAR