Suwon FC Rela Jauh-jauh dari Korea Selatan TC di Indonesia Demi Pratama Arhan
Pelatih Suwon FC Kim Eun-joong (tengah) saat ditemui usai uji coba melawan Bhayangkara FC (suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
10:18
13 Februari 2024

Suwon FC Rela Jauh-jauh dari Korea Selatan TC di Indonesia Demi Pratama Arhan

Klub kasta tertinggi Liga Korea Selatan, Suwon FC saat ini sedang menggelar training camp (TC) di Indonesia. Salah satu dipilihnya Tanah Air sebagai lokasi pemusatan latihan adalah karena Pratama Arhan.

Seperti diketahui Pratama Arhan adalah pemain baru Suwon FC yang didatangkan pada musim ini. Sebelumnya, pemain andalan Timnas Indonesia itu merumput di Jepang bersama Tokyo Verdy.

Nah, momentum tersebut sekalian dimanfaatkan Suwon FC untuk TC di Jakarta. Dengan begitu, Arhan bisa langsung bergabung dengan tim di Tanah Air.

Pratama Arhan resmi gabung Suwon FC. [IG Suwon FC]Pratama Arhan resmi gabung Suwon FC. [IG Suwon FC]

Baca Juga: Prediksi RB Leipzig vs Real Madrid di Liga Champions: Preview, Head to Head, Skor dan Live Streaming

Adapun Pratama Arhan bisa dibilang terlambat merapat ke dalam tim. Pasalnya, mantan pemain PSIS Semarang itu memperkuat Timnas Indonesia lebih dahulu di ajang Piala Asia 2023.

Oleh sebab itu, TC di Jakarta membantu Pratama Arhan untuk segera bergabung. Selain itu Indonesia dipilih karena cuacanya yang bagus.

"Arhan bisa datang ke tim, cuacanya bagus, Ada banyak alasan bagi kami untuk datang ke sini karena itu alasan yang bagus," kata Kim Eun-joong saat ditemui di Stadion Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, Senin (13/2/2024).

"Semua alasan bagus menjadikan kami datang ke Indonesia untuk berlatih di sini," sambung pelatih asal Korea Selatan itu.

Selama berada di Indonesia, Suwon FC sudah menggelar dua laga uji coba. Pertama imbang 0-0 melawan Timnas Indonesia U-20, lalu mengalahkan Bhayangkara FC 2-1.

Dalam dua laga itu Pratama Arhan belum sempat dimainkan. Alasannya, sang pemain belum siap dari segi beradaptasi.

"Karena Arhan mempunyai jadwal yang padat, di Piala Asia, setelah Piala Asia dia mendapat undangan seperti iklan," ucapnya.

"Dia memang sudah berlatih di tim, tapi dia belum siap untuk bermain di laga ini. Ini alasan kenapa dia belum bisa tampil," jelasnya.

Suwon FC dijadwalkan masih akan melakoni dua pertandingan uji coba lagi melawan Persib Bandung (14 Februari) dan Dewa United (16 Februari). Peluang Arhan tampil di laga itu cukup terbuka.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #suwon #rela #jauh #jauh #dari #korea #selatan #indonesia #demi #pratama #arhan

KOMENTAR